RRI BANTEN 94,9 FM

Terdapat Pelanggaran, Pelantikan Komisioner KPU Ditolak Mahasiswa

Tinggalkan komentar

Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mhasiswa Serang (Hamas) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi unjuk rasa penolakan pelantikan komisioner KPU Kabupaten dan Kota Serang periode 2013-2018 yang dinilai tidak transparan dan dinilai melanggar ketentuan, Rabu (18/12).

Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mhasiswa Serang (Hamas) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi unjuk rasa penolakan pelantikan komisioner KPU Kabupaten dan Kota Serang periode 2013-2018 yang dinilai tidak transparan dan dinilai melanggar ketentuan, Rabu (18/12).

RRI Banten (18/12) – Pelantikan 10 komisiner KPU Kabupaten dan Kota Serang, ternyata mendapatkan penolakan dari kalangan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas). Paalnya pelantikan kesepuluh anggota KPU tersebut dinilai dipaksakan. Karena terdapat sejumlah pelanggaran dalam perekrutan dan penetapan komisioner KPU terpilih.

“Seperti halnya di Kabupaten Serang, tidak ditemukan komisioner yang berasal dari kalangan perempuan.  Padahal dalam ketentuan setiap organisasi diharuskan mewakili kuota 30 persen perempuan didalamnya. Sementara itu di Kota Serang juga terdapat salah satu anggotanya yang belum lama ini masih berurusan dan terlibat dalam kepengurusan partai politik. Sedangkan dalam praturan KPU disebutkan, salah satu calon anggota paling tidak sudah tidak bersinggungan dengan politik sekurang-kurangnya lima tahun terakhir,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) Sobari kepada RRI di sela aksinya di jalan Ahmad Yani Kota Serang, Rabu (18/12).

Sobari mengatakan, mahasiswa sebagai kepanjangan tangan suara rakyat menolak pelantikan kesepuluh anggota KPU Kabupaten dan Kota Serang.

Kami menilai mekanisme pemilihan tidak dilakukan secara transparan. Sehingga dikhawatrikan akan menghasilkan KPU yang tidak netral dalam menunaikan tugasnya nanti,” ungkap Sobari.

Diketahui kesepuluh komisoner KPU tersebut diantaranya dari Kabupaten Serang yakni Akmad Lutfi, Adnan Hamsin, Abidin nasar, Nasehudin, dan Nasrulloh. Sedangkan komisioner KPU Kota Serang adalah Heri Wahidin, Ali Faisal, Fierly Murdliyat Mabrurri, Durotul Bahiyah, dan Ahmad Syarifudin.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s