RRI BANTEN 94,9 FM

Batalnya Pelantikan Walikota Tanggerang Menandakan Kinerja Atut Buruk

Tinggalkan komentar

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah meninggalkan Gedung KPK usai memenuhi panggilan KPK di Jakarta, Selasa (10/12). (sumber: Antara)

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah meninggalkan Gedung KPK usai memenuhi panggilan KPK di Jakarta, Selasa (10/12). (sumber: Antara)

RRI Banten (18/12) – Ketua Komisi I DPRD Banten Agus Wisas menilai, batalnya pelantikan Walikota Tangerang Arief Wismansyah-Sachrudin hari ini (Rabu, 18/12), menandakan kinerja Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah  buruk. Pasalnya sudah dua kali Arief-Sachrudin gagal dilantik oleh Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah.

“Batalnya pelantikan pasangan walikota Tanggerang Arif-Sahrudin lantaran orang nomor satu di Banten itu tidak mau terbuka dalam melakukan pendelegasian terhadap wakilnya Rano Karno. Oleh karena itu saya kecewa dengan sikap Atut yang tidak pernah menyerahkan wewenangnya kepada orang yang bisa menggantikan dalam setiap acara penting di pemerintahan. Akibatnya moment penting seperti pelantikan walikota Tanggerang harus kembali batal,” kata Agus ketika ditemui RRI di ruang kerjanya, Rabu (18/12).

Agus mengatakan, dalam ketentuan  diperbolehklan wakil gubernur maupun sekda untuk menggantikan tugas gubernur sakalipun itu pelantikan pasangan walikota.

“Saya sangat kaget ketika menerima pemberitahuan pembatalan acara pelantikan dari stafnya saya di DPRD.  Padahal hingga malam dikabarkan gubernur akan tetap melantik orang nomor satu di Kota Tanggerang tersebut,” ungkapnya.

Untuk lanjut Agus, pihaknya meminta kepada Atut untuk legowo dan menyerahkan tangungjawab dan kewenangnya sebagai Gubernur kepada Rano Karno.

“Suka tidak suka Atut harus rela menyerahkan jabatanya kepada wakilnya Rano karno, karena hal itu sudah tertuang dalam undang-undang. Permintaan tersebut bukan didasarkan kepada nafsu PDIP untuk menduduki pucuk pimpinan di Banten. Akan tetapi lebih kepada untuk menertibakan roda pemerintahan yang yang harus tetap dijalankan,” kata Agus.

Sementara itu Kepala Biro Humas Pemprov Banten Sitti Maani Nina di gedung Setda Pemprov Banten menyatakan, kondisi Ibu Gubernur saat ini letih, baik fisik juga pikiran dan butuh istirahat yang cukup.

“Ibu pengen kumpul sama keluarga dulu, karena beliau letih,” ungkapnya.

Adapun terkait pelantikan walikota Tangerang, Nina menuturkan bahwa hal tersebut masih menunggu penjadwalan ulang melalui rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD Kota Tangerang.

“Harus melalui mekanisme Bamus DPRD Kota Tangerang,” tutupnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s