RRI BANTEN 94,9 FM

Komisi Informasi Publik Banten Minta Eselon II Lebih Terbuka Terkait Informasi Publik

Tinggalkan komentar

bantenRRI Banten (12/12) – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten masuk peringkat kelima dalam penghargaan pemeringkatan badan publik nasional dari Komisi Inpformasi Pusat (KIP) pemerintah Republik Indonesia sebagai Badan Publik Terbaik peringkat ke-5 dalam Keterbukaan Informasi Publik kategori  Badan Publik Pemerintah Daerah.

Namun demikian Komisi Informasi Publik (KIP) Banten  menilai jajaran pejabat eselon II belum sepenuhnya memahami tentang keterbukaan informasi publik.

Ketua KIP Banten Alamsyah Basri kepada RRI mengatakan, Pemprov Banten masuk peringkat kelima di atas Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan mendapatkan penghargaan badan publik dari Wakil Presiden (Wapres) Boediono yang diterima langsung oleh gubernur Ratu Atut Choosiyah.

“Penyerahan penghargaan tadi (kemarin,red) diserahkan oleh Pak Wapres diterima langsung oleh Ibu Gubernur Banten,” katanya.

Alamsyah menjelaskan prestasi yang dicapai oleh Pemprov Banten merupakan kerja keras jajaran aparatur penyelenggara Pemprov Banten. Namun KIP Banten masih menyesalkan banyaknya pejabat eselon II yang belum memahami keterbukaan publik.

“Sehingga hasil yang diterima seharusnya lebih baik, jika semua pihak bisa mamahami dan memaksimalkan keberadan informasi public di Banten,”jelasnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten,  Sitti Maani Nina saat dihubungi melalui telponnya mengaku bangga bisa mengalahkan Provinsi Jabar.

“Wah sangat bangga sekali, apalgai kan sebelumnya Jabr peringkatnya lebih bagus ketimbng kita,” ungkap Nina.

Apalagi lanjut Nina secara pemeringatakan, Banten mampu  unggul dari provinsi-provinsi terdahulu, yang paling membanggakan kami adalah kita bisa langsung ke posisi lima besar, karena tahun 2012 lalu kita hanya bertengger diperingkat 17.

“Poisi kita tahun lalu berada diperingkat ke 17, tapi sekarang kita bisa merangkak naik ke 5. Ini sangat membanggakan,” katanya.

Ketika ditanyai mengenai target ditahun 2014 mendatang Nina (begitu Sitti Manani Nina dipanggil,red) menyatakan, Pemprov Banten akan tetap mempertahankan peringkat yang saat ini diraih. Karena mempertahankan jauh lebih sulit ketimbang meraih suatu prestasi.

“Paling tidak di tahun yang akan datang prestasi tahun ini bisa dipertahankan. Syukur-syukur bisa lebih baik,” pungkasnya.

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s