RRI BANTEN 94,9 FM

Aset yang Ditutup-Tutupi Sebabkan Banten dapat Penilaian WDP Dari BPK

Tinggalkan komentar

bantenRRI Banten (10/12) – Salah satu penyebab Provinsi Banten belum mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK setiap tahunnya, lantaran hampir semua SKPD di Banten belum berani memunculkan aset yang dimiliki masing-masing SKPD.

“Karena penilaian WDP terhadap LHP BPK banyak disebabkan aset yang dimiliki Banten masih bermasalah,” kata ketua Komisi Informasi Publik Daerah Provinsi Banten Alamsyah Basri, usai memberikan pemaparan peringatan hari Hak Untuk Tau Internasional tingkat provinsi Banten yang dilangsungkan di aula setda Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang, Selasa (10/12).

Meskipun demikian Alamsyah mengungkapkan, Komisi informasi Banten saat ini sudah patut berbangga, lantaran menduduki nominasi 10 terbaik dari 33 provinsi yang sudah memiliki komisi informasi.

“Banten merupakan provinsi kelima yang membentuk kip,” katanya.

Sementara itu Asisten Daerah III Banten Muhamad Yanuar menuturkan, pemprov Banten merupakan salah satau provinsi yang konsern terhadap keterbukaan informasi publik.

“Hal itu diwujudkan dengan sudah dikeluarkannya berbagai dasar yang menguatkan seperti pergub, perda dan surat keputusan gubernur,” kata Yanuar.

Dengan begitu Yanuar berharap kehadiran komisi informasi publik di Banten, mampu membantu masyarakat dalam mengakses informasi utuh terkait perkembangan Banten.

“Sehingga persepsi yang salah dari masyarakat terkait informasi sekceil apapun yang ada di Banten tidak terjadi,” ungkapnya.

Bahkan lanjut Yanur, Pemprov juga saat ini sudah memilikik website yang dikelola langsung oleh Biro Humas dan protokol Banten.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s