RRI BANTEN 94,9 FM

Ignatius: Penyebab Tabrakan Kereta Diduga Kelalaian Sopir Tangki

Tinggalkan komentar

Kereta api KRL jurusan Serpong-Tanah Abang yang terbakar di Bintaro, lantaran menabrak mobil tanki bermuatan BBM, Senin (9/12).

Kereta api KRL jurusan Serpong-Tanah Abang yang terbakar di Bintaro, lantaran menabrak mobil tanki bermuatan BBM, Senin (9/12).

RRI Banten (09/12) – PT Kereta Api Indonesia menilai penyebab kecelakaan kereta api KRL jurusan Serpong-Tanah Abang di Bintaro merupakan kelalaian supir pengangkut BBM milik PT Pertamina.

“Untuk itu PT KAI berencana akan menuntut PT Pertamina, lantaran dinilai  telah melanggar UU Lalu Lintas,” kata Direktur utama PT KAI Ignatius Jonan perihal Kereta Commuter Line yang menabrak tangki pengangkut BBM di Pondok Betung Bintaro Tangsel ketika di hubungi RRI, Senin (9/12).

Menurut Ignatius, pihaknya sangat menyayangkan tindakan sopir pengangkut BBM yang tidak patuh terhadap ketentuan jalan raya. Padahal berdasarkan informasi yang dihimpun dari jajarannya di lokasi, bahwa palang pintu kereta sudah mulai ditutup dan laju kereta tidak terlalu cepat.

“Jika secara peraturan kita akan minta ganti rugi kepada pemilik mobil jika bukan kami yang bermasalah, dan menunggu proses hukum terhadap semuanya,” ungkap Ignatius.

Ignatius menyatakan, terdapat 4 penumpang yang tewas dalam kejadian tersebut yakni masinis dan teknisi kereta, sementara 2 orang lagi dikabarkan seorang wanita lantaran ditemukan dari gerbong khusus wanita. Sedangkan 68 lainnya mengalami luka berat dan ringan, untuk selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Baik luka ringan maupun sedang sebanyak 68 orang, dan saat ini sudah di evakuasi di rumah sakit terdekat maupun rumas sakit rujukan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Ignatius juga meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih peduli atas keberadaan perlintasan maupun jalan pendukung untuk menghindari dari perlintasan kereta api.

“Seharusnya ada peran pemrintah daerah dalam membuatkan jalan supaya tidak ada jalan simpang sebidang lagi di perlintasan kereta,” pungkasnya.

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s