RRI BANTEN 94,9 FM

Cornelia Agatha Bacakan Puisi di Banten dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Tinggalkan komentar

Cornelia agatha saat membacakan puisi di hadapan mahasiswa dalam peringatan hari anti korupsi di depan kantor Gubernur Banten Jl. Brigjen Sjam'un no 5 Kota Serang Banten, Senin (9/12).

Cornelia agatha saat membacakan puisi “Potret keluarga” Karya WS Rendra di hadapan mahasiswa dalam peringatan hari anti korupsi sedunia di depan kantor Gubernur Banten Jl. Brigjen Sjam’un no 5 Kota Serang Banten, Senin (9/12).

RRI Banten (09/12) – Sejumlah dugaan korupsi besar yang mengemuka di Banten membuat sejumlah kalangan merasa prihatin. Bahkan dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia pada tanggal 9 desember, artis kawakan Cornelia Agatha rela turun ke jalan untuk menyuarakan bahaya laten korupsi yang terjadi di Serang Banten, Senin (9/12).

Dalam kesempatan tersebut pemeran Sarah dalam film Si Doel Anak Sekolahan membawakan puisi berjudul potret keluarga kaya buadayawan terkenal WS Rendra. Kehadiran Cornelia juga sempat membawa suasana aksi aksi mahasiswa tenang beberapa saat.

Puisi yang dibacakan Cornelia berisi tentang potret kehidupan keluarga yang kaya-raya, namun diperoleh dari usaha tidak halal. Karena terlihat bait demi bait puisi yang dibacakan dihadapan mahasiswa.

“Apa yang kita punya sudah lumayan, asal keluarga sudah terjaga, rumah dan mobil juga ada, apalagi yang diruetkan. Anak-anak dengan tertib aku sekolahkan. Yang putri di sma yang putra di mahasiswa. di rumah ada tv, anggrek, ac dan juga agama. inilah kesejahteraan yang yang harus dibina, kita mesti santai. Hanya orang edan sengaja mencari kesukaran, memprotes kedaan tidak membawa keadaan, salah-salah hilang jabatan,” ungkapnya dalam lirik puisi yang dibacakan.

Seusai membacakan puisinya Cornelia agatha menyampaikan keprihatinya atas sejumlah kasus dugaan korpsi yang terjadi di Banten.

“Sebagai warga negara Indonesia yang juga memiliki hati nurani, dirinya mengaku sedih dengan banyaknya kasus korupsi di Banten. Karena prilaku korupsi merupakan bagian dari kejahatan atas hak-hak warga,” katanya.

Sementara ketika ditanya perihal kedatangnnya ke Banten dimungkinkan ada keterkaitannya dengan Wakil gubernur Banten Rano Karno, Cornelia membantahnya. Dia mengatakan,  kedatangannya ke Banten merupakan permintaan dari salah satu penggiat anti korupsi Uday Suhada yang tidak lain adalah kerabat dekatnya.

“Tidak ada kaitannya sama sekali, bahkan bang Doel mungkin gak tau jika saya ada di sini,” pungkas Cornelia.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s