RRI BANTEN 94,9 FM

Wamenag: Provinsi Lain Layak Contoh Banten dalam Kembangkan Ponpes

Tinggalkan komentar

Kanwil agama Banten Iding Mujtahidin memberikan bantuan kepada para santri yang dinilai telah berprestasi dibidangnya masing-masing. Pemberian hadiah diberikan dalam rangka Gebyar Pendidikan Terpadu Anak Harapan (Dikterrapan) dan pesantren fair 2013, Jum'at (6/13).

Kanwil agama Banten Iding Mujtahidin memberikan bantuan kepada para santri yang dinilai telah berprestasi dibidangnya masing-masing. Pemberian hadiah diberikan dalam rangka Gebyar Pendidikan Terpadu Anak Harapan (Dikterrapan) dan pesantren fair 2013, Jum’at (6/12).

RRI Banten (06/12) – Sistem pendidikan pondok pesantren saat ini sudah lebih baik jika dibandingkan dengan sekolah biasa. Bahkan sitem pendidikan ponpes sudah diikuti oleh sejumlah negara maju.

“Berdasarkan penelitian disebutkan seperti negara Australia misalnya, saat ini terdapat sekolah yang mempraktekan sekolah boarding school layaknya pondok pesantren di Indoonesia,” Kata wakil Menteri Agama Nazarudin Umar disela pembukaan acara Gebyar Pendidikan Terpadu Anak Harapan (Dikterrapan) dan pesantren fair 2013 yang bertemakan mewujudkan kemandirian pomdok pesantren menuju pesantren cerdas pada tahun 2015 di lingkungan Kantor wilayah agama Provinsi Banten di Serang, Jum’at (6/12).

Nazarudin mengatakan, bahwa langkah Kanwil agama Banten dalam memposisikan ponpes perlu dicontoh provinsi-provinsi lain. Karenanya sebagai wujud apresiasi dari pemerintah atas program kerja yang digagas kanwil agama Banten, pihaknya juga memberikan bantuan yang cukup besar untuk kepentingan dan pengembangan ponpes di Banten.

“Saya berharap Daerah lain bisa mencontoh ke Banten, karena nilai religius di Banten cukup tinggi dan itu harus terus dipertahankan, karena itu sangat positif,” ungkapnya.

Sementara itu kepala kanwil Agama Provinsi Banten Iding Mujtahidin mengungkapkan, pendidikan di Ponpes mampu menjadikan santrinya memiliki paradigma pendidikan dan kebajikan, sehingga para santri punya karakter manusia bertuhan, berbangsa dan bernegara.

“Di pesantren itu bahsa ingrisnya bagus, bahasa Arabnya bagus dan spiritualnya juga bagus,” kata Iding.

Dengan begitu lanjut Iding mengatakan, keberadaan ponpes di masa mendatang diharapkan menjadi pilihan utama masarakat dalam mendidik anaknya di sekolah.

“Keberadaan ponpes di Banten saat ini sebanyak 3232 yang terbagi atas ponpes modern maupun salafi,” sebutnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s