RRI BANTEN 94,9 FM

Atut Minta Jaman untuk Sinergi Tekan Kemiskinan dan Pengangguran di Banten

Tinggalkan komentar


Gubernur Banten Ratu Atu choosiyah lantik pasangan Walikota dan Wakil walikota serang Jaman-Sulhi periode 2013-2018 di gedung DPRD Kota Serang, Kamis (5/12).

Gubernur Banten Ratu Atu choosiyah lantik pasangan Walikota dan Wakil walikota serang Jaman-Sulhi periode 2013-2018 di gedung DPRD Kota Serang, Kamis (5/12).

RRI Banten (05/12) – Walikota dan Wakil Walikota Serang diminta bersinergi dengan pemerintah Kabupaten /Kota di Provinsi Banten untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran.  Demikian disampaikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam sambutannya usai melantik  Tb. Haerul Jaman . dan Sulhi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang periode tahun 2013 – 2018, Kamis, 5 Desember 2013 di Gedung DPRD Kota Serang.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota diselenggarakan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Serang yang dimpim Ketua DPRD Kota Serang,  Nur’aini. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten, Aeng Khaerudin, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten, Bupati Serang Akhmad Taufik Nuriman, Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, FKPD Kota Serang, tokoh nasional Mahfud MD serta tokoh masyarakat  lainnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan, proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serang telah berjalan sukses dan aman. “Saya  Ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan demokrasi,meski ini merupakan tanggung jawab seluruh warga Kota Serang,” tandas Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur menambahkan, Kota Serang merupakan  Ibukota Provinsi Banten,  adalah etalase Provinsi Banten. Untuk itu, Gubernur  mengajak Walikota dan Wakil Walikota  untuk dapat malaksanakan pembangunan dengan sungguh-sungguh.  “Paling krusial, saat ini Walikota harus bersinergi  dengan Kabupaten dan Kota dan dengan Pemprov Banten, menurunkan angka  kemiskinan, pengangguran, dan terus meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban,” katanya.

Atut menyatakan, pada periode sebelumnya Kota Serang sudah menunjukkan kemajuan berbagai kemajuan. Dan, semua pihak  harus mensyukuri atas kemajuan yang telah diraih Kota Serang,” katanya.

Pada akhir sambutan, orang nomor satu di Banten itu juga berpesan kepada Walikota dan Wakil Walikota untuk segera melaksanakan agendanya.   Agenda utama  yang harus dilaksanakan, penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kota Serang tahun 2013 – 2018. “Perencanaan tersebut,  harus segera dilaksanakan dengan menampung aspirasi dari masyarakat untuk terwujudnya harapan masyarakat,” paparnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s