RRI BANTEN 94,9 FM

Pengangguran Menjadi Masalah Serius dalam Musrenbang Jawa-Bali di Banten

Tinggalkan komentar

thumb.phpRRI Banten (04/12) – Angka pengangguran di Jawa-Bali masih terhitung tinggi. Apalagi jika hal itu tidak di antisipasi oleh daerah masing-masing, maka akan menjadi problematika yang menjadi besar di masa mendatang.

Untuk itu perlu adanya upaya bersama untuk mengatasi jumlah angkatan kerja yang semakin meningkat setiap tahunnya yang ada di Pulau jawa-Bali. Demikian terungkap dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) regional se-Pulau Jawa dan Bali tahun 2013 di Serang Banten Rabu (4/12).

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan mengatakan, terdapat sejumlah kerjasama yang perlu ditingkatkan antar provinsi yang ada di pulau Jawa dan Bali. Namun yang tidak menjadi kalah pentingnya adalah isu masalah pengangguran yang tinggi di masing-masing Daerah.

“Jadi ketika nanti peluang pekerjaan di Ibukota misalnya warga Banten memanfaatkan itu nanti,”kata Atut.

Atut mengakui angka penggauran di Banten masih tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain seperti DKI dan Jawa Barat.

“Untuk itu melalui Musrenbang tahun ini diharapkan dapat menghasilkan solusi dalam mengurangi jumlah pengangguran di Banten,” harapnya.

Selain Deputi bidang pembangunan regional dan otonomi daerah Max Hasudungan Pohan, terlihat hadir dalam pembukan Musrenbang Dirjen Ketenagakerjaan pada Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Iskandarsyah dan perwakilan menteri dalam negeri serta Wakil Gubernur DIY Sripaduka alam IX yang mewakili gubernur DIY Sultan hamengku buwono IX.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s