RRI BANTEN 94,9 FM

Atut dan Airin Mangkir dari Panggilan KPK

Tinggalkan komentar

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah

RRI Banten (04/12) – Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah dan Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diani mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemangilan kedua pejabat tinggi pemerintahan di Banten dan Tanggerang selatan itu terkait saksi kasus suap pilkada Kabupaten Lebak terhadap ketua MK Non aktif Akil Mohctar yang diketahui melibatkan Tubagus Chaeri Wardhana.

Kepastian mangkir keduanya dari panggilan KPK, lantaran Atut dan Airin lebih memilih menghadiri acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) regional se-Pulau Jawa dan Bali di salah satau hotel di Kota Serang. padahal keduanya dijadwalkan diperiksa KPK pada jam 9 pagi.

Seusai acara pembukaan musrenbang regional Jawa-Bali, Atut enggan berkomentar ketika ditanya kepada sejumlah wartawan perihal ketidakhadirannya di KPK. Gubernur langsung meninggalkan wartawan dan berdalih untuk menjawab perihal kegiatan semata.

“Masalah musrenbang aja yah,” kata Atut sambil berlalu.

Sementara Airin Rahcmi Diani kepada RRI mengatakan, dirinya meminta kepada KPK untuk penjadwalan ulang atas pemanggilan tersebut. Karena sebagai kepala daerah, dirinya juga harus membagi tugas dalam menjalankan fungsinya sebagai kepala daerah.

“Saya sudah minta ijin ke KPK untuk penjadwalan ulang, makasih yah, kata Airin.

Diketahui juru bicara KPK Johan Budi di Jakarta mengatakan, pada rabu pagi Atut dan Airin dijadwalkan diperiksa penyidik KPK. Keduanya dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus suap pilkada Lebak yang melibatkan Tubagus Chaeri Wardahana yang tidak lain adik kandung Atut dan suami Airin.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s