RRI BANTEN 94,9 FM

Yonif 320 Badak Putih Pandeglang Latihan Pratugas Tahap II dan III Persiapan Tugas ke Papua

Tinggalkan komentar

 

Anggota TNI Yonif 320 Badak Putih Pandeglang ketika disematkan tanda akann diberangkatkan ke perbatasan Papua.

Anggota TNI Yonif 320 Badak Putih Pandeglang ketika disematkan tanda akan diberangkatkan ke perbatasan Papua.

RRI Banten (02/12) – Yonif 320/BP melaksanakan latihan Pra Tugas Tahap II dan III dalam rangka kesiapan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Papua RI – PNG, kegiatan latihan tersebut secara resmi dibuka oleh Dandim 0623/Clg Letkol Inf Murbianto Adhi Wibowo selaku Koordinator Umum Latihan, bertempat di Lapangan Semapta Wiratama Yonif 320/BP, Cadasari, Senin (02/12).

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0623/Clg Letkol Inf Murbiyanto A.W, mengatakan bahwa Yonif 320/BP Cadasari merupakan Batalyon Tempur yang berada di Wilayah jajaran Korem 064/MY yang harus selalu siap apabila dibutuhkan untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan tugas perbatasan antar dua Negara yaitu Perbatasan RI – PNG, perlu dimantapkan kembali persiapan-persiapan yang sudah dilaksanakan yaitu melalui kegiatan pratugas Tahap II dan III. Karena keberhasilan tugas operasi nantinya akan tergantung sejauh mana kalian mempersiapkan diri dan keseriusan para prajurit dalam melaksanakan latihan, baik kesiapan mental maupun fisik.

Disamping harus waspada terhadap faktor kerawanan dalam daerah penugasan, para prajurit juga harus memperhatikan faktor kesehatan dari ancaman penyakit malaria maupun HIV/AIDS ditempat kalian ditugaskan nantinya. Oleh Karena itu para prajurit harus semangat dalam berlatih dan laksanakan dengan serius, karena “Tanpa Latihan, mustahil ada kesiapan, dan kesiapan yang prima akan mengantarkan kalian meraih prestasi dan keberhasilan tugas”.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0623/Clg Letkol Inf Murbiyanto A.W, Komandan Upacara Kapten Inf Mulyana dan perwira Upacara Lettu Inf Hermawan, hadir dalam upacara pembukaan tersebut para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Rem 064/MY, Para Kasi dan Pasi Rem 064/MY serta Peserta Pelaku dan Pendukung Latihan Pratugas Yonif 320/BP berjumlah 500 Orang.

Latihan yang bertemakan “Melalui Latihan Pratugas Yang Optimal, Satgas Yonif 320/Bp Siap Melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-Png Di Wilayah Papua Dalam Rangka Menjaga Dan Menegakkan Kedaulatan Wilayah Nkri”, ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 sd 14 Desember 2013 di Mako Yonif 320/BP, sedangkann latihan tahap III akan dilaksanakan di daerah latihan pada tanggal 15 sampai dengan tanggal 21 Desember 2013.

Setelah upacara pembukaan latihan Pratugas Tahap II dan III Yonif 320/BP dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi kepada seluruh pelaku dan pendukung yang akan melaksanakan latihan pratugas, bertempat di Aula Mako Yonif 320/BP. Dalam pengarahannya, Danrem 064/MY menekankan agar latihan pratugas dilaksanakan dengan serius dan bertanggung jawab oleh seluruh peserta latihan. Adapun materi yang diberikan oleh para pelatih nantinya agar dipedomani untuk menjadikan acuan dalam melaksanakan tugas nantinya.

Dalam latihan pratugas kali ini para pelatih akan memberikan semua materi latihan dengan maksimal,  dan tidak sekedar ilmu teknik dan taktik tempur saja akan tetapi materi tentang Intelijen, Teritorial dan pengetahuan tentang Hukum juga akan diberikan, agar dalam melaksanakan tugas nantinya para prajurit Yonif 320/BP dapat melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan aman dan Berhasil.

Upacara pembukaan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar, setelah kegiatan pengarahan oleh Danrem 064/MY kepada peserta latihan, dilanjutkan dengan pemberian materi latihan. (Penrem 064/MY).

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s