RRI BANTEN 94,9 FM

Kodim Pandeglang Juara I Terbaik Program TNI KB Kes Terpadu di Wilayah Korem

Tinggalkan komentar

 

Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol Inf Dedy Kusmayadi memberikan penyerahan medali atas penghargaan juara kepada Bupati Pandeglang dalam program terpadu KB kes di wilayah Korem, Rabu (2711).

Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol Inf Dedy Kusmayadi memberikan penyerahan medali atas penghargaan juara kepada Bupati Pandeglang dalam program terpadu KB kes di wilayah Korem, Rabu (2711).

RRI Banten (2711) – Kegiatan TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Slw di wilayah Korem 064/MY tahun 2013, secara resmi ditutup oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, bertempat di Makodim 0601/Pandeglang, Rabu (27/11). Pangdam III/Slw dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 064/MY mengatakan, bahwa keberhasilan Pelaksanaan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Kodam III/Slw tahun 2013 wilayah Provinsi Banten, yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Juni yang lalu, bukanlah tolok ukur dari keberhasilan pelaksanaan program, tetapi yang lebih penting adalah tumbuhnya kemauan dan kesadaran masyarakat untuk tetap menjadi peserta KB dan berupaya meningkatkan taraf kesehatannya sehingga visi program KB Nasional ”Keluarga Berkualitas Tahun 2015” dapat terwujud.

Lebih lanjut Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, masalah kependudukan dan kesehatan sesungguhnya bukan hanya menjadi tanggung jawab dari instansi kesehatan semata, tetapi merupakan tanggung jawab semua elemen bangsa. Terkait dengan itu pula, TNI khususnya Kodam III/Siliwangi senantiasa akan bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dinas kesehatan dan BKKBN dalam membantu revitalisasi program kependudukan dan KB Nasional menuju pencapaian target Millenium Development Goals (MDG’S) 2015. Hal ini sesuai pula dengan tema Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Kodam III/Slw  tahun 2013 ini, yaitu “ Optimalisasi Percepatan Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Menuju Pencapaian MDG’S (Millenium Development Goals/ Sasaran Pembangunan Millenium) 2015.

Sementara itu Gubernur Banten dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ka BPPMD Prov Banten Drs. Sigit Suwitarto mengatakan, bahwa keberhasilan pelaksanakan KB Kes di wilayah Provinsi Banten tidak terlepas dari peran TNI yang sangat besar. Oleh karena itu Gubernur Banten sangat mengapresiasi peran TNI tersebut, khususnya Jajaran Korem 064/MY dan mengharapkan kedepan kegiatan KB Kes ini dapat terus dilanjutkan. Adapun sasaran dalam kegiatan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Kodam III/Slw ini adalah pengobatan massal, pelayanan KB Kes dan Keluarga BKB ( Bina Keluarga Balita ), penyuluhan KB, pengobatan gigi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, pelayanan Posyandu, meningkatkan Keluarga Bina Sejahtera. Dasar  pelaksanaan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Slw tahun 2013 adalah Pertama : Kesepakatan bersama antara BKKBN dengan TNI tanggal 12 Februari 2009 tentang kerjasama Revitalitas Program KB Nasional. Kedua : Peraturan bersama Ka BKKBN dan Panglima TNI tanggal 12 April 2011 tentang petunjuk Pelaksanaan Revitalitas Program KB Kes Nasional antara BKKBN dengan TNI. Ketiga : Surat Telegram Pangdam III/Slw  tanggal 16 Maret 2013 tentang Percepatan Pelaksanaan Revitalitas Program KB Kes melalui Bakti Sosial kerjasama BKKBN dengan TNI. Pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu  Kodam III/Slw dilaksanakan di kota Cirebon Prov Jawa Barat pada tanggal 27 Mei 2013 dan pelaksanaan di wilayah Provinsi Banten dilaksanakan mulai bulan Mei sampai dengan November 2013.

Sasaran  yang dicapai  pada pelaksanaan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Slw di wilayah Korem 064/MY adalah : pengobatan massal  17.180 orang, pengobatan gigi 2.211 orang, khitanan massal 357 orang, donor darah 650 orang, sembako gratis 1400 paket, perbaikan Posyandu 58 buah dan dalam mendukung kegiatan Bakti TNI KB Kes Terpadu ini telah dilaksanakan Pembekalan Orientasi Program Kependudukan dan KB kepada 888 Babinsa pada tanggal 8 Juli 2013 di aula Mako Grup I Kopassus. Hasil penilaian terbaik Bakti TNI KB Terpadu wilayah Prov Banten untuk tingkat Kodim diraih oleh Kodim 0601/Pandeglang sebagai juara I, Kodim 0602/Serang juara II dan Kodim 0603/Lebak sebagai juara III. Sedangkan untuk tingkat Koramil, juara I Koramil 2307/Ciwandan wilayah Kodim 0623/Cilegon sedangkan  juara II dan III adalah Koramil 0219/Cikande  dan  Koramil 0204/Taktakan wilayah Kodim 0602/Serang.

Upacara Penutupan KB Kesehatan Terpadu Kodam III/Slw  tersebut, dihadiri oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi, Kepala BPPMD yang mewakili Gubernur Banten, Kepala Perwakilan BKKBN beserta jajaran, Para Dandim jajaran Korem 064/MY, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 beserta pengurus dan Ketua Cabang jajaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pandeglang. Usai kegiatan penutupan, dilanjutkan dengan peninjauan ke tempat pelayanan KB yang dilaksanakan di Aula Makodim 0601/Pdg. Kegiatan Penutupan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Kodam III/Slw tahun 2013 wilayah Prov Banten yang berlangsung tertib dan lancar. (Penrem 064/MY)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s