RRI BANTEN 94,9 FM

Langkah Tim Bulutangkis Banten Terhenti di 8 besar

Tinggalkan komentar

 

IMG00209-20131125-1016RRI Banten (26/11) – Cabang olahraga bulutangkis Banten untuk meraih medali pupus sudah pada ajang Pekan Olahraga Nasional Korpri ke XIII DI Manado Sulawesi utara. Pasalnya pada laga lanjutan cabor bulutangkis kategori perseorangan, tunggal putra Banten Suherman harus menyerah atas tim kuat Sumatera selatan Riva’I dua set langsung 8-21 dan 12-21.

Pada terandingan tersebut Tunggal putra Banten tidak berkutik menghadapi tunggal putra Sumatera selatan. Permainan Suherman tidak berkembang sampai akhir babak pertama. Meskipun pada babak kedua sempet menyusul dengan perolehan angka hingga 10-11, namun demikian faktor usia yang lebih muda, Akhmad Rivai berhasil memenangkan pertandingan. Dengan begitu peluang Banten untuk meraih medali dari cabor bulutangkis terhenti sampai babak perempat final.

Saat ditemui RRI seusai pertandingan kepala pelatih Asep Rohimat mengatakan, pihaknya mengakui ketangguhan ganda putra Sumsel. Apalagi pemain Sumsel didomnasi pemain-pemain muda. Meskipun secara teknis kemampuan pemainnya tidak kalah dengan Ahmad rivai. Namun factor fisik pemain yang lebih muda, sehingga Suherman tidak bisa berbuat banyak.

“Faktor usia tidak bisa dibohongi, keepatan Rivai lebih unggul daripada atlit kita,” ungkap Asep.

Akan tetapi lanjut Asep, pihakanya merasa bersykur sudah bisa melaju hIngga babak 8 besar bersama tim-tim kuat seperti Jawa timur, Jawa tengah dan DIY.

“Ini sudah menjadi prestasi terbaik buat Banten, karena bisa tembus perempat final. Namun kita sayangkan panitia yang tidak tegas, lantaran banyak sekali pemain pelatnas yang ikut serta dalam ajang Pornas tahun ini,” lanjutnya.

Pemain tunggal putra Suherman mengaku, strategi menyerang yang diintruksikan pelatih tidak berekembang ketika menghadapi Riva’i.

“Hal itu berbeda jauh ketika saya menghadapi  pemain  Sulut, jauh lebih mudah ketimbang berhadapan melawan Riva’i. katanya.

Adapun dengan kekalahan itu praktis tim bulutangkis Banten tersingkir dari ajang Pornas Korpri ke XIII DI Manado Sulawesi utara.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s