RRI BANTEN 94,9 FM

Cabor Catur Kembali Tambah Perolehan Medali untuk Banten

Tinggalkan komentar

Tim beregu catur Banten (dari kanan ke kiri: Manager Kurdi matin, pemain: Suherman, Hidaya Gayo, Suja'i, Zaenal Arifin dan Pelatih Dian Wiyadiputra) berfoto bersama sebelum melakukan pertandingan kempat di Gran Kawanua Kota Manado Sulawesi Utara, Minggu (24/11).

Tim beregu catur Banten (dari kanan ke kiri: Manager Kurdi matin, pemain: Suherman, Hidaya Gayo, Suja’i, Zaenal Arifin dan Pelatih Dian Wiyadiputra) berfoto bersama sebelum melakukan pertandingan kempat di Gran Kawanua Kota Manado Sulawesi Utara, Minggu (24/11).

RRI Banten (2611) – Kontingen Banten mendapatkan tambahan satu medali dari cabang catur kilat yang dimainkan oleh Zaenal arifin yang dilangsungkan di Gran Kawanua Kota Manado Sulawesi utara.

Perolehan medali tersebut memastikan, kontingen Banten mampu membawa pulang 2 medali yang disumbangkan dari cabor catur. Dimana sebelmunya Suherman mampu membawa medali perak setelah menjadi urutan teratas ketiga pada catur klasik perseorangan.

Zaenal arifin berada diposisi ketiga dengan poin 5,5 di bawah Ahmad raihan kontingen Kalsel dan Sofyan somole kontingen Jateng dengan masing-masing poin 6.

Manager tim catur Banten Kurdi matin kepada RRI di Manado mengungkapkan, pihaknya mengaku tidak percaya dengan tambahan medali perunggu dari kategori catur kilat. Karena Hidayat gayo yang merupakan pemain senior pada kontingen Banten terlihat menurun performanya. Namun disisi lain ternyata Zaenal arifin mampu mengalahkan sejumlah lawan tangguh yang diunggulkan.

“Sebenarnya kontingen Banten berharap pada sosok Hidayat Gayo yang lebih berperan. Karena dia lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan yang lain. Akan tetapi pa Gayo (sebutan Hidayat Gayo_red) berperan tidak hanya berperan sebagai pemain, tapi juga sebagai motivator dan juga guru bagi rekan-rekannya yang lain. Sehingga Zaenal yang pada kelompok beregu kurang bagus, tapi pada kategori catur kilat mampu mengalhkan pemain-pemain master,” ungkap Kurdi.

Kurdi mengatakan, dengan tambahan medali perunggu dari kategori catur kilat semakin mengukuhkan Banten layak diperhitungkan dalam percaturan nasional.

“Dari tahun 2006 silam catur Banten sudah berbuat maskimal, dan hasilnya kita mendapatkan perunggu. Sementara dengan 2 medali pada Pornas Korpri di Manado tahun ini semakin mengukuhkan akan kekuatan Banten dan akan semakin ditakuti oleh lawan,” katanya.

Hidayat menambahkan, tambahan medali bagi Banten semoga bisa dijadikan motivasi bagi semangat tim dalam kebersamaan. Dengan demikian, pertandingan yang tersisa mampu dimaksimalkan oleh Suherman dan Suja’i untuk berbuat yang terbaik.

“Kami tidak menyangka bisa mendapatkan tamabahan medali perunggu pada kategori catur kilat. Pasalnya stamina saya yang ikut dalam kategori ini sudah kehabisan, setelah sehari sebelumnya bermain penuh pada kategori beregu,” ungkapnya.

Sementara itu peraih medali perunggu Zaenal arifin mengatakan, permainan lepas tanpa beban menjadi kesuksesan kontingen Banten dalam meraih medali.

Apalagi Kontingen catur mendapatkan dukungan penuh dari Manajer tim yang selalu setia mendampingi dan memberikan motivasi terhadap tim dan para pemain.

“Saya malu dengan pa Haji (Kurdi matin_Red), seolanya beliau sudah berkorban untuk pemain. Tidak hanya materi tapi waktu beliau habis demi suksesnya tim catur,” pungkasnya.

Adapun pada kategori catur cepat, kontingen Banten juga berpeluang mendapatkan tambahan medali dari Suja’i, jika dari 4 babak tersisa selalu memenangkan pertandingan.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s