RRI BANTEN 94,9 FM

Tim Catur Banten Raih Medali Perak pada Pornas Korpri di Manado

Tinggalkan komentar

Daftar nama peserta catur pada ajang Ponas Korpri di Manado Sulawesi utara.

Daftar nama peserta pemenang lomba catur pada ajang Ponas Korpri ke XIII di Manado Sulawesi utara.

IMG00216-20131125-2017RRI Banten (25/11) – Tim catur Banten mampu meraih medali perak pada ajang pekan olahraga nasoinal Korpri ke XIII di Manado sulawesi utara. Medal atas peringkat kedua didapat Banten dari cabang catur perorangan. Sementara kategori beregu catur Banten hanya mampu menempati urutan keempat di papan skor akhir pertandingan dibawah Jawa tengah, Jawa barat dan Kalimantan selatan.

Medali perak diraih cabang perseorangan atas nama Hermanto di papan catur kedua. Sementara pecatur lainnya seperti Hidayat gayo, Zaenal arifin dan Sujai hanya menduduki posisi masing-masing 9, 11 dan 19.

Kepala pelatih catur Banten Dian wiryadiputra mengungkapkan, pihaknya mengaku bangga dengan raihan perak yang sudah didapat. Karena posisi Banten sudah lebih baik jika dibandingkan dengan Pornas sebelumnya di Palembang yang hanya mendapatkan perunggu.

“Ini sudah sesuai dengan target yang kita inginkan yaitu lebih baik prestasinya dari Pornas Palembang tahun 2006 silam,” ungkapnya.

Dian mengatakan, kemengan tim catur Banten juga sudah dipresiksi dari awal. Karena strategi yangdigunakan setiap pertandingan selalu berubah-ubah dan disesuaikan dengan karakter permainan dari lawan tanding.

“Kekurangan dari tim kita masih pada emosi pemain yang kurang terkontrol. Tapi alhamdulillah dengan dukungan manager tim yakni pa Kurdi Matin, para pemain terus berjuang sekuat tenaga untuk berbuat yang terbaik,” tuturnya.

Penyumbang medali perak atas tim catur Banten pada kategori papan kedua Suherman mengatakan, dirinya mengaku bangga bisa menyumbangkan medali untuk Banten. Dengan begitu, kedudukan catur Banten semakin diakui dan ditakuti lawan.

“Alhamduliilah Banten bisa meraih medali perak pada Pornas tahun ini. Apalgai dengan peringkat kedua ini, sevara langsung memperbaiki raihan medali pada Pornas sebelumnya,” katanya.

Suhermanto mengatakan, kemenangan kali ini juga merupakan bagian dari permainan tim yang sudah kompak. Sehingga Catur Banten bisa mendapatkan medali lagi.

“Ini berkat dukungan semuanya, apalagi Manager kita pa Haji Kurdi selalu memberikan spirit dan motivasi sama temen-temen baik saat latihan maupun ketika akan tanding,” pungkasnya.

Diketahui Banten meraih medali perak pada kategori perorangan yang diduduki Suhermanto. Adapun dari 6 kali bertanding Suhermanto mampu mengumpulkan poin 5 dibawah pecatur Sumatera selatan Arman kuwi.

Sedangkan untuk kategori beregu Banten berada di posisi keempat dengan jumlah poin sebanyak 9 dari 6 kali bertanding melawan Departemen perindustrian, Papua, DIY, Kalsel, Sumut dan Gorontalo.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s