RRI BANTEN 94,9 FM

Sekda Banten Muhadi Buka Rakernas Baznas ke XI di Serang

Tinggalkan komentar

Sekda Banten Muhadi ketika membuka acara Rakerda Baznas ke XI di salah satu hotel di Serang, Senin (25/11).

Sekda Banten Muhadi ketika membuka acara Rakerda Baznas ke XI di salah satu hotel di Serang, Senin (25/11).

RRI Banten (25/11) – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XI Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prov.  Banten  dibuka secara resmi Sekertaris Daerah (Sekda) Banten, Ir. H. Muhadi. M.SP. di Ledian Hotel, Senin (25/11). Rakerda  mengambil tema  Optimalisasi Kinerja Amilim Dalam Pengelolaan Zakat Infaq Dan Sadakah di Prov. Banten  mengundang pemateri Ketua  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof. Didin Hafidhuddin

 Melalui sambutannya Sekda mengharapkan kegiatan  ini dapat menghasilkan  terobosan terbaik dalam mencari formula pengelolaan zakat  yang lebih baik  di Banten.  “Rakerda Bazda merupakan bagian upaya  pemda Banten dalam  memperhatian kondisi masyarakat  yang memerlukan uluran tangan dan perlindungan sosial dari pemerintah.

“melalui rapat ini kita ingin menguatkan tekad dalam pengelolaan zakat di Banten.
melalui unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di  dinas, instansi, lembaga, kantor,badan biro, dan perguruan tinggai untuk dapat berpartisifasi dalam mengentaskan kemiskinan di banten melalui pengelolaan zakat”, tutur Sekda.
Sekda berharap melalui rakerda  diharapkan dapat  menghasil formulasi  yang tepat dalam meningkatkan pengelolaan zakat di Banten sehingga terus terjadi ada peningkatan dan tidak ada lagi wajib zakat yang menyalurkan kewajibannya selain ke Bazda Banten.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Banten Prof. Suparman, mengatakan rakerda  merupakan kegiatan agenda rutin bertujuan  meningkatan kemampuan pengelolaan  perzakatan  serta evaluasi kinerja unit pengumpul zakat (UPZ) juga merancang  program kerja UPZ dalam pengelolaan zakat di Banten.                                                                      Ia menuturkan  saat ini di Banten ada  65 unit kerja yang belum membentuk UPZ oleh karena itu agenda Rakerda diantaranya  akan mengadakan pertemuan dengsn Ketua Bazda Kab/Kota.

Suparman  menggambarkan melalui  kinerja Bazda Banten  pada tahun 2003 dapat  mengumpulkan Rp. 154 jt. dan melalui kepengurusaN Bazda Banten mengalami peningkatan 1000 % pada tahun 2012 dengan mengumpulan Rp.  1 Milyar lebih.

menurutnya Kondisi ini masih sangat potensial jika dibandingkan dengan jumlah penduduk banten serta masyarakat yang diangga mapan penghasilannya.

 Rakerda Bazda XI ini  diikuti oleh UPZ  yang ada di dinas, badan, kantor, instansi, lembaga, badan, biro, dan perguruan tinggi serta   seluruh pengurus Bazda di Provinsi Banten.

Dalam rakerda ini diberikan penghargan bagi UPZ terbaik di Banten  kepada  UPZ DPPKD Pemprov Banten, UPZ  STIA MY Banten dan  penghargaan ketiga diberikan kepada UPZ Kanwil Kumham Banten

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s