RRI BANTEN 94,9 FM

Beregu Catur Banten Lanjutkan Trend Positif Kemenangan

Tinggalkan komentar

Tim beregu catur Banten (dari kanan ke kiri: Manager Kurdi matin, pemain: Suherman, Hidaya Gayo, Suja'i, Zaenal Arifin dan Pelatih Dian Wiyadiputra) berfoto bersama sebelum melakukan pertandingan kempat di Gran Kawanua Kota Manado Sulawesi Utara, Minggu (24/11).

Tim beregu catur Banten (dari kanan ke kiri: Manager tim Kurdi matin, pemain: Suherman, Hidaya Gayo, Suja’i, Zaenal Arifin dan Pelatih Dian Wiyadiputra) berfoto bersama sebelum melakukan pertandingan kempat di Gran Kawanua Kota Manado Sulawesi Utara, Minggu (24/11).

RRI Banten (24/11) – Tim beregu cabang olahraga catur Banten terus mendapatkan tren positif dalam ajang Pornas Korpri ke XIII yang dilangsungkan  di Gran Kawanua Manado Sulawesi Utara, Minggu (24/11).

Kemenangan ketiga tim catur Banten ini didapat setelah mengguli tim kuat Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) dengan skor 2,5-1,5.

Dimana sebelumnya tim catur yang digawangi Hidayat Gayo, Suherman, Sujai dan Zaenal Arifin tersebut berhasil mengalahkan tim darin Kementrian Perindutrian RI dengan skor 4-0, lantaran tidak datang ke lokasi. Sementara di kemenengan kedua diraih oleh Banten dari tim Papua, dengan skor 3,5-1,5.

Pelatih tim catur Banten Dian wiryadiputra kepada RRI di Manado mengungkapkan, pihaknya mengaku bersyukur dengan tren positif atas kemenangan tim catur beregu Banten.

“Karena dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangan pemain,” ungkap Dian.

Namun demikian lanjut Dian, terdapat sejumlah faktor yang perlu dievaluasi. Salah satunya adalah faktor mental dari pemain yang perlu ditingkatkan. Karena hal itu bisa menjadi blunder buat tim jika tidak diperbaiki oleh para pemain.

“Ada pemain kita yang semangatnya itu ingin cepat menang, padahal main catur beda dengan main bulutangkis. Pemain harus lebih sabar dan waspada atas trik-trik lawan,” lanjutnya.

Dian menjelaskan, kemenangan ketiga kalinya pecatur Banten tidak mudah. Karena dari 2 lawan terakhir seperti Papua dan DIY dihuni pemain handal. Bahkan tim beregu Banten sempat mengalami kerepotan. Beruntung satu pemain lawan tidak hadir lantaran sakit. Sehingga ini menjadi keberuntungan bagi Banten.

“Dewi fortuna masih berpihak ke kitalah, karena ada satu pemain Jogja yang tidak hadir. Info yang sedang dirawat di rumah sakit,” jelas Dian.

Salah satu pemain Zainal Arifin mengaku sempat terkecoh dengan strategi permainan lawan. Akibatnya pada menit-menit akhir harus mengakui keunggulan permainan lawan yang digawangi oki dan kawan-kawan.

“Menjelang masa-masa kruisal saya akui kurang focus, sehingga pola permainan kurang teratur. Itu mungkin yang dimanfaatkan oleh lawan. Meskipun Kami akhirnya menang lawan Jogja,” katanya.

Adapun untuk memperbaiki peraminan pada babak berikutnya, tambah Jaenal dirinya akan lebih mengontrol ritme permainan. Dengan begitu setiap langkah yang diambil tidak didasarkan atas emosi ingin cepat memenangkan pertandingan.

“Saya yakin lawan Kalsel bisa menang, apalagi pada pertemuan di Palembang pada ajang yang sama kami bisa mengungguli mereka,” tambahnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s