RRI BANTEN 94,9 FM

Tidak Ditemani Manager dan Pelatih, Tim Bulutangkis Beregu Banten Tumbang

Tinggalkan komentar

Kontingen beregu bulutangkis Banten sesaaat sebelum melakukan pertandingan melawan tim Jogjakarta pada ajang Pornas Korpri ke XIII di Kota Manado Sulut, Sabtu (23/11).

Kontingen beregu bulutangkis Banten sesaaat sebelum melakukan pertandingan melawan tim Jogjakarta pada ajang Pornas Korpri ke XIII di Kota Manado Sulut, Sabtu (23/11).

RRI Banten (23/11) – Tim beregu buutangkis putra Banten harus mengakui ketangguhan tim beregu bulutangkis daerah istimewa Jogjakarta. Pasalnya dalam pertandingan lanjutan Pornas Korpri ke XIII di stadion Ari Lasut Manado, tim beregu bulutangkis Banten takluk dengan skor 2-1 atas tim Diy.

Pada pertandingan pertama, Banten menempatkan pemain tunggal putra suherman. Meskipun di babak pertama mampu menandingi kekuatan tunggal putra jogja yakni Kiswantoro, namun akhirnya, suherman harus menyerah dengan skor 23-21. Sedangkan di babak kedua Suherman tidak berkutik, lantaran kaki kanannya yang terkena engkel kambuh. Sehingga setiap reli panjang tidak mampu diselesaikan dengan baik. Dan akhirnya babak kedua ditutup untuk kemenangan tunggal Jogjakarta 21-6

Sementara ada pertandingan kedua, Banten menurunkan ganda putra yakni Firmansyah dan Aaan yang berhadapan dengan tim Jogja yaitu Sulitriiono dan Kunan tordo. Awalnya pertandingan berangsung sengit, karena kedua tim saling serang. Akan tetapi lagi-agi Banten harus menerima kekelahan dari jogja dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-17.

Sedangkan kemenangan Bulutangkis Banten satu satunya diraih oleh ganda putra Mukhiriji yang berpsangan dengan rio, mampu mengalahkan ganda putra Jogjakarta yaitu Adit dan Indra dengan 2 shet langsung yakni 21-18 dan 25-23. Mukhiriji salah satu pemain Bulutangkis Banten seusai pertandingan mengungkapkan, secara materi tim bulutangkis Banten dan Jojakarta tidak jauh beda. Namun faktor internal yang membuat semangat pemain menurun dan mampu dikalahkan oleh Jogjakarta.

“Faktor internal tersebut salah satunya adalah ketidakhadiran dari Manager tim yakni pa Agus tauhid dan pelatih tim bulutangkis pa Asep,” ungkapnya.

Pemain lainnya Suherman kepada RRI mengaku, cedera otot paha yang dideritanya mampu mempengaruhi performa permainan. Padahal pada pertandingan babak pertama, dirnya sempat unggul, meskipun pada gilirannya berakhir dengan kemenangan tim Jogja.

“Apalagi pada pertengahan babak kedua, cedera otot saya semakin menjadi, sehingga pergerakan maju mundur yang bisanya dilakukan dengan sempurna, namun pada kali ini tidak bis maksimal,” kata Suherman.

Dengan kekalahan tersebut, tim beregu bulutangkis Banten praktis tersingkir dari ajang Pornas Korpri ke XIII di Manado Sulawesi Utara.

Sementara untuk kategori bulutangkis perorangan, pertandingan baru akan digelar pada senin (24/11), di Stadion Ari lasut Kota Manado. Kontingen Banten berharap mendapatkan perolehan medali dari kelas perorangan.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s