RRI BANTEN 94,9 FM

Catur Banten Waspadai Master dari Jawa Timur dan DKI Jakarta

Tinggalkan komentar

Emoat orang pecatur Banten (dari Kiri ke kanan: Hidayat gayo, Jaenal arifin, Suheryanto, Sujai'i)

Empat orang pecatur Banten (dari Kiri ke kanan: Hidayat gayo, Jaenal arifin, Suheryanto, Sujai’i)

RRI Banten (22/11) – Terdapat sejumlah kontingen dari provinsi lain yang perlu di waspadai oleh Kontingen Banten dalam mata cabang lomba catur pada ajang pornas korpri ke 13 di Manado sulawesi utara. Diantara kontingen provinsi lain yang perlu diwaspadai adalah kontingen dari jawa timur, DKI Jakarta, Kalimantan selatan dan Jawa barat. Pasalanya keempat wilayah tersebut memiliki pecatur-pecatur handal yang sudah berpengalaman di level nasional.

Kordinator cabang catur kontingan Banten Hidayat Gayo kepada RRI di manado mengatakan, cabor catur Banten memiliki peluang untuk meningkatkan prestasi dan meraih medali lebih tinggi. Karena hal itu didasarkan pada pengalaman Pornas sebelumnya. Dimana Cabor catur mampu meraih satu medali di Palembang.

“Kami harus tetap waspada atas kemampuan lawan yang memiliki pecatur handal seperti Jatim dan DKI. Sementara untuk Kalsel dan Jawabarat, pernah dikalahkan pada pertemuan sebelumnya di Palembang,” ungkap Hidayat.

Hidayat mengatakan, untuk menghadapi pertandingan yang akan digelar di sport center Tondano, pihaknya sudah menyiapkan secara matang. Bahkan atlit yang dikirim hari ini merupakan hasil seleksi dari kabupaten dan kota di Banten dan sudah mengikuti berbagai try out.

“Pecatur sudah dibekali dengan materi tanding yang lebih banyak. Karena kami paham dengan lawan tanding yang akan dihadapi,” lanjut Hidayat.

Hidayat menyebutkan, dalam even kali ini, cabor Banten menyiapkan sejumlah pecatur handal seperti suhermanto dan Sujai dari Kabupaten lebak, Jaenal arifin Kota Serang, Hidayat gayo Kabupaten serang, Diyan wirtadipura dari badan kepegawaian daerah Banten.

“Di cabang beregu semua tim sudah kompak. Sementara di kelompok catur cepat dihuni oleh Jaenal Arifin dan saya pribadi. Sedangkan untuk catur kilat nanti Suheryanto dan Dian juga telah dipadukan,” sebutnya.

Salah satu pecatur dari Kabupaten Lebak Suheryanto mengatakan, para atlit sudah siap untuk bertanding dan menghadapi para master saklipun.

“Kami sudah melakukan persiapan matang untuk ajang Pornas ini. Bahkan belum lama ini sudah melakukan sparing dengan atlit catur terbaik di tingkat nasional,”imbuhnya.

Adapun dari cabang beregu, kontingen Banten berpeluang mendapatkan kembali satu medali. Namun demikian dari perorangan catur kilat dan dan perorangan catur cepat juga tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan medali pula.

“Saya yakin teman-teman, seperi yang beregu maupun yang perorangan akan berbuat maksimal untuk mednapatkan medali. Paling tidak raihan medalinya harus lebih baik dari Pornas di Palembang tahun 2006 lalu,” harapnya

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s