RRI BANTEN 94,9 FM

Jelang Pemilu 2014, Puluhan Wartawan Banten Dibekali Materi Pemberitaan Pemilu

Tinggalkan komentar

Suasana Workshop Jurnalistik yang dige;ar Poka wartawan harian dan elektronik Procinsi Banten, Kamis (21/11).

Suasana Workshop Jurnalistik yang dige;ar Poka wartawan harian dan elektronik Procinsi Banten, Kamis (21/11).

RRI Banten (21/11) – Puluhan wartawan Provinsi Banten yang tergabung dalam kelompok kerja wartawan haria dan elektronik Banten mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan yang digagas oleh Pokja Wartawan Provinsi Banten itu diselenggarakan di pressroom Pendopo Gubernur Banten, Kamis (21/11).

Disuguhkan sebagai pembicara dalam pelatihan jurnalistik yang bertemakan independensi media dalam kancah politik menjelang pemilihan umum 2013 tersebut Dekan Fisip Unsera Abdul Malik dan wartawan senior Suara Karya Wisnu Bangun.

Abdul Malik dalam pemaparannya menuturkan, media saat ini memang memiliki keberpihakan, baik dalam sisi ekonomi maupun politik. Begitu juga dengan nara sumber yang sering diwawancara selalu memiliki kepentingan tertentu.

“Namun dalam pemilihan narasumber oleh wartawan terkadang tidak sesuai kapasitas atau latar belakang yang diinginkan. Dengan demikian hal itu akan berdampak kepada pembodohan terhadap masyarakat atau pembaca,” ungkapnya.

Apalagi lanjut Malik, tidak jarang nara sumber juga terpengaruh oleh wartawan yang melakukan wawancara. Dengan demikian tulisan yang dimunculkan seolah-olah menjadi opini pribadi semata.

“Hail dari pemilihan narasumber yang kurang tepay juga bisa berimbas kurang terhadap efek pembaca,” katanya.

Ketua Pokja Wartawan Provinsi Banten Krisna Widi Aria mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Pokja yang telah diagendakan sebelumnya.

“Tujuannya seh untuk meningkatkan profesionalisme temen-temen wartawan,” kata Widi.

Oleh sebab itu, pokja berharap agenda serupa menjadi kegiatan rutin tahunan yang terus diselenggarakan.

“Semoga setiap tahunnya kegiatan seperti ini bisa digelar oleh Pokja,” harapnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s