RRI BANTEN 94,9 FM

Kasus Gizi Buruk di Kota Serang Kerapkali Dimanfaatkan Orang Tertentu

Tinggalkan komentar

 

logo1RRI Banten (17/11) – Munculnya penderita gizi buruk di kota serang disebabkan adanya peran orang-orang tertentu yang memanfaatkan permasalahan itu semata.

“Apalagi di kecamatan tertentu, permasalahan gizi buruk, kerapkali dijadikan konsumi media yang sepertinya sengaja dimunculkan,” kata Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Serang Muhamad Toyalis ketika ditemui RRI di Serang.

Menurutnya, kondisi poenderita gizi buruk di Kota Serang hampir merata di seluruh kecamatan di Kota Serang.

“Penderita gizi buruk itu hampir merata di semua kecamatan juga ada. Akan tetapi hanya kecamatan-kecamatan tertentu yang kasusnya sering muncul di media,” tegas Toyalis.

Namun demikian lanjut Toyalis, pihaknya belum mengetahui orang-orang yang sering memanfaatkan kasus gizi buruk dan untuk kepentingan apa.

” Saya pribadi tidak tahu siapa-siapanya, tapi saya dapat sms dari orang terkait penderita gizi buruk. Anehnya pas diliat itu penderitanya sudah tidak ada, dan memang itu data tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk itu Toyalis menambahkan, Dinkes terus melakukan upaya advokasi kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan balitanya masing-masing.

“Sehingga kami juga berharap tidak lagi ditemukan penderita gizi buruk di Kota Serang di masa mendatang,” harapnya.

Berdasarkan data di dinas kesehatan Kota Serang, jumlah pendeita gizi buruk hingga akhir Agustus lalu, tercatat sebanyak 61 balita.

Jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 81 penderita.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s