RRI BANTEN 94,9 FM

Sekda Buka Gebyar Wisata Banten dan Festival Cendramata serta Kuliner Khas Banten

Tinggalkan komentar

Sekda Banten Muhadi ketika memotong pita sebagai tanda dibukanya acara gebyar wisata dan kuliner khas Banten di Tangerang city mall, Selasa (12/13).

Sekda Banten Muhadi ketika memotong pita sebagai tanda dibukanya acara gebyar wisata dan kuliner khas Banten di Tangerang city mall, Selasa (12/13).

RRI Banten (13/11) – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Muhadi,  membuka acara Gebyar Wisata Banten  tahun 2013 bertempat di Mall Tangcity Kota Tangerang, Selasa, (12/11).

Acara ini diselenggarakan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Banten dan dinas kebudayaan yang ada di kab/kota yang menangani bidang kepariwisataan dan didukung oleh Asosiasi Industri Kreatif Dan Pelaku Usaha (ASIPA) kab/kota se-Banten.

Acara diagendakan akan berlangsung hingga 14 november 2013, bertujuan untuk membantu mempromosikan indutri kreatif yang ada di Banten.

Sekda melalui sambutannya menyampaikan bahwa memalui acara seperti dapat memberikan ruang bagi promosi produk home industri dan industeri kreatif lain sehingga dapat dikenal masyarakat luas.

“Dengan kegiatan gebyar wisata yang diadakan di Mall sebagai tempat yang Insya Allah banyak di kunjungi masyarakat ini  produk indutsri kreatif yang tersebar pada keahlian para pengrajin di wilayah Banten kedepannya dapat berkembang dan dikenal di masyarakat Banten khususnya dan nasional umumnya sehingga dapat memberikan dampak peningkatan bagu sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”, harap Sekda.

Sekda mengungkapkan cukup banyak potensi budaya kuliner dan cinderamata khas daerah yang tersebar di kab/kota di Banten.  oleh karena itu dirinya berharap kepada ASIPA dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI)  dapat bekerjasama supaya dapat memperkenalkan produk-produk  UMKM dan home industeri khas Banten dan destinasi pariwisata yang ada di Banten   sehingga kunjungan wisata ke banten meningkat yang memberikan kebaikan ekonomi bagi UMKM masyarakat.

“Semua sektor dan pendukungnya harus kita benahi jika kita  ingin meningkatkan kemajuan tingkat kunjungan pariwisata melalui inovasi dan kreatifitas pelaku industeri kreatif dan pariwisata melalui jalinan kerjasama yang baik”, katanya.

Sekda menambahkan Pemprov Banten sangat mengapresiasi acara seperti ini, karena dengan cara seperti ini diharapkan pengangguran dapat dikurangi, home industri dan UMKM masyarakat lebih dikenal dan maju sehingga dapat memberikan kotribusi bagi perekonomian masyarakat.

“Kita dayagunakan potensi alam yang ada untuk dapat dimaksimalkan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Banten” ajak Sekda.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Banten, Endrawati, S.Pd., MM menerangkan dalam rangka  mempromosikan pariwisata dan mempromosikan UMKM Gebyar Wisata Banten menyediakan 22 stand pameran yang disediakan untuk pameran cendramata khas Banten, kuliner, dan lainnya. Gebyar pariwisata juga mempromosikan destinasi objek wisata yang tersebar  di Bantenyang jumlahnya mencapai 402 tempat.

 “Dengan diselenggarakan acara ini yang mendapat dukungan PHRI dan ASIPA serta pendukung lainnya kedepan kunjungan wisata di Banten dapat meningkat”, kata kadisbudpar.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Asda II Pemprov Banten, Husni Hasan, Ces, Asda III, Yanuar, Kepala Badan Ketahanan Pangan Prov. Banten, Enong Suhaeti dan Staf Ahli Gubernur, M. Basri.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s