RRI BANTEN 94,9 FM

Rano Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Banten

Tinggalkan komentar

Rano Karno saat menjadi inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan  ke 68 tingkat provinsi Banten di lapangan Masjid Raya Al-Bantani Curug Kota Serang, Minggu (10/11).

Rano Karno saat menjadi inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan ke 68 tingkat provinsi Banten di lapangan Masjid Raya Al-Bantani Curug Kota Serang, Minggu (10/11).

RRI Banten (10/11 ) – Wakil Gubernur Banten H Rano Karno menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Pahlawan ke 68 Tahun 2013 tingkat Provinsi Banten di lapangan kawasan pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) kec Curug-Kota Serang,Minggu 10/11.

Wakil Gubernur Banten yang membacakan amanat menteri sosial DR.Salim Segaf Al Jufri,MA  mengatakan kita harus memaknai peringatan hari pahlawan bukan hanya ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga.

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga membacakan amanat Gubernur Banten yang mengatakan  bahwa momentum hari pahlawan hendaknya tidak hanya bersifat seremonial semata,namun diharapkan adanya peran serta seluruh lapisan masyarakat sehingga nilai-nilai kepahlawanan dapat terus disebarluaskan dan dihayati dan kemudian dapat mengugah kesadaran untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan negara dan daerahnya,khusunya bagi masyarakat Banten yaitu demi tercapainya masyarakat Banten yang sejahtra berlandaskan iman dan taqwa.

Saat ini kita memiliki pahlawan nasional yang berasal dari Banten  yaitu Sultan Ageng Tirtaya,berdasarkan surat Keputusan Presiden RI No.045/TK/1970 dan MR. Syafrudin Prawiranegara,berdasarkan Keputusan Presiden RI No.113/TK/Tahun 2011.

Kedepan kita juga akan mendorong para perintis/pejuang kemerdekaan yang berasal dari Banten untuk diusulkan menjadi pahlawan Nasional.selain itu Pemerintah Provinsi Banten melalui Tim peneliti pengkaji gelar daerah (TP2GD) Provinsi Banten  atas usulan dari Kabupaten Serang mengusulkan dua orang calon pahlawan nasional yaitu Syech Nawawi Al Bantani dan Brigjen K.H.Syam’un mohon doa dan duikunganya kepada mayarakat Banten khususnya.

“Semangat dan perjuangan yang dilaksanakan oleh para pahlawan harus menjadi suritauladan,motivator sekaligus sebagai ispiratoer bagi kita semua dalam rangka memberikan yang terbaik untuk Negara dan Daerah,” ujar Wagub.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten Eneng Nurcahyati membacakan pesan perjuangan dan Pahlawan Nasional- Nyi Ageng Serang yaitu

“Untuk Keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya”

Setelah melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di KP3B dilanjutkan upacara  serta tabur bunga di taman makam pahlawan Ciceri Kota Serang.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s