RRI BANTEN 94,9 FM

Dinilai Pemerintah tidak Peduli Terhadap Nasib Honorer, Ratusan K1 Banten Mengamuk

Tinggalkan komentar

Ratusan honorer kategori satu (K1) Banten mengamuk di depan kantor BKD Banten di kawasan pusat pemerintahan provinisi Banten (KP3B) Curug Kota Serang, Kamis (7/11). Masa meminta kepada BKD dan pemprov Banten agar segera menyelesaikan permasalahan hoorer K1 Banten.

Ratusan honorer kategori satu (K1) Banten mengamuk di depan kantor BKD Banten di kawasan pusat pemerintahan provinisi Banten (KP3B) Curug Kota Serang, Kamis (7/11). Masa meminta kepada BKD dan pemprov Banten agar segera menyelesaikan permasalahan hoorer K1 Banten.

RRI Banten (07/11) – Ratusan honorer kategori satu (K1) pemprov Banten ngamuk digedung Badan Kepegawaian Daerah Banten di Serang, Kamis (7/11).Bahkan sejumlah pot bunga yang ada di area gedung pecah terkena amukan masa, lantaran mereka memaksa masuk kedalam gedung untuk menemui pejabat BKD.

Namun tidak puas karena tidak ada satupun pejabat yang bisa ditemui, kemudian mereka juga membakar ban bakas di area dalam gedung. Sehingga kondisi ini membuat petugas keamanan dan Pol PP yang beradad di lokasi harus bekerja ekstra.

Koordinatork aksi yang juga tercatat sebagai honorer k1 di Sekertariat Dewan Mansur kepada RRI menuturkan, pihaknya sudah bosan dengan janji-janji pemerintah daerah yang akan memperjuangkan nasib mereka.

“Padahal tidak lolosnya mereka sebagai pegawai negeri sipil dalam seleski belum lama ini, salah satu penyebabnya adalah kurang pedulinya pemerintah terhadap mereka. Akibatnya sebanyak 787 honorer K1 banten itu tidak jelas,” tutur Mansur.

Senada disampaikan honorer k1 lainnya Irwan. Menurutnya, para honorer k1 Banten akan terus mengawal kejanggalan perihal nasibnya di BKN dan Kemenpan RB.

“Karena pada pertemuan sebelumnya dengan kemenapan RB dan BKN terungkap, bahwa permaslahan honorer yang mengemuka di Banten, lantaran diduga kuat adanya unsur kesengajaan dari pihak pemerintah,” kata Irwan.

Untuk itu, masa mendesak kepada kepala BKD dan Sekda Banten segera mundur dari jabatannya, jika permasalahan honorer k1 Banten tidak kunjung selesai.

“Kami minta kepada Sekda Banten Muhadi dan Anwar Mas’ud mundur dari jabatannya. Karena jika tidak, maka kami mengancam akan melakukan aksi yang lebih frontal dari aksi kali ini,” cetus Irwan.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s