RRI BANTEN 94,9 FM

Polhut Banten Temukan Bis Bermuatan Daging Babi dan Ribuan Burung Ilegal

Tinggalkan komentar

Sebanyak 1,5 ton dagaing celang dari Jambi ketika akan di bawa ke Jakarta dengan menggunakan bis Laju prima antar kota antar provinsi (AKAP), ketika di amankan oleh petugas Polhut Banten di rest area Bogeg Cipocok Jaya Kota Serang Banten.

Sebanyak 1,5 ton dagaing celeng dari Jambi ketika akan di bawa ke Jakarta dengan menggunakan bis Laju prima antar kota antar provinsi (AKAP), ketika diamankan oleh petugas Polhut Banten di rest area Bogeg Cipocok Jaya Kota Serang Banten, Rabu (6/11).

RRI Banten (06/11) – Sebanyak 1,5 ton daging babi yang berasal dari Jambi provinsi Jambi berhasil diamankan jajaran polisi hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten di rest area Bogeg CIpocok Jaya Kota Serang Banten, Rabu (6/11).

Selain itu Polhut juga menyita sekitar 2000 burung dari berbagai jenis yang tidak dilengkapi dengan surat-surat perjalanan. Diduga kuat daging babi ilegal dan ribuan burung tersebut akan dipasarkan di wilayah Jakarta. Namun lantaran tidak ditemukan dokumen yang jelas maka, daging babi dan burung tersebut diamankan oleh petugas.

Polisi hutan dari BKSDA Banten Uday Hudaya kepada RRI di Serang mengatakan, pengungkapan pengiriman daging sapi dan burung melalui bis laju prima berawal dari informasi seseorang yang mengetahui kejanggalan dengan pengiriman karung berukuran besar, namun tidak ditemukan dokumen yang lengkap.

“Apalagi dalam bagasi mobil jurusan Jambi-Jakarta dengan nopol B 7272 XA itu juga terdapat burung dengan jumlah banyak dari berbagai jenis,” ksts Uday.

Bedasarkan laporan tersebut lanjut Uday, pihak Polhut Banten langsung meminta bantuan kepada PJR Tol Tanggerang-Merak untuk memberhentikan kendaraan yang diduga kuat membawa daging babi dan burung ilegal.

“Setelah dicek ternyata informasi itu bukan isapan jempol belaka, dari dalam bagasi mobil kami menemukan 12 karung besar berisikan daging celeng yang sudah dikemas dan ribuan burung yang terbagi dalam puluhan sangkar,” jelasnya.

Sementara ketika petugas mengamankan daging babi dan burung ilegal, sopiir bis yang belum diketahui namanya itu berhasil kabur. Sehingga petugas kesulitan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh.

Adapun barang sitaan berupa daging sapi akan hantarkan ke bagian karantina pelabuhan Merak. Sedangkan ribuan burung akan diberikan kepada balai konservasi untuk dikembalikan ke habitatnya.

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s