RRI BANTEN 94,9 FM

Gubernur Ajak Masyarakat Perbaharui Semangat dan Tingkatkan Profesionalisme Kerja

Tinggalkan komentar

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah ketika menghadiri acara peringatan 1 Muharam 1435 H tingkat provinsi Banten yang dilangsungkan di lapangan Masjid Raya Al-Bantani Curug Kota Serang, Rabu (6/11).

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah ketika menghadiri acara peringatan 1 Muharam 1435 H tingkat provinsi Banten yang dilangsungkan di lapangan Masjid Raya Al-Bantani Curug Kota Serang, Rabu (6/11).

RRI Banten (06/11) – Memasuki tahun baru 1435 Hijriyah Gubernur Banten Hj, Ratu Atut Chosiyah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintahan maupun swasta untuk sama-sama meningkatkan semangat dan profesionalitas kerja. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri acara peringatan tahun baru islam 1435 Hijriyah di area Masjid Raya Al-Bantani, Kec. Curug Kota Serang, Rabu (6/11).

Ajakan untuk sama-sama meningkatkan semangat dan profesionalitas kerja tersebut sengaja disampaikan Gubernur, mengingat maraknya hasil kerja yang dalam hal ini pemberitaan sejumlah media, yang lebih menjadikan dugaan sebagai “bahan” sebuah pemberitaan daripada mengedepankan fakta dan asas praduga tak bersalah.

“Dan semoga teman-teman wartawan diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya membuat berbagai pemberitaan berdasarkan fakta dan kebenaran, tidak keluar dari konteks.” Harap Gubernur.

Kendati dalam beberapa waktu terakhir dirinya dan keluarga sering dihujani pemberitaan yang lebih berdasarkan dugaan, gubernur juga meyakini masih banyak masyarakat banten yang tidak mudah termakan oleh opini negatif yang dibangun sejumlah media tentang pemerintahan banten, tanpa adanya fakta yang jelas.

Hadir selaku penceramah pada peringatan tahun baru islam tersebut, KH. Hasyim Muzadi juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mencari keadilan berdasarkan fakta bukan menggiring opini publik untuk mengadili seseorang maupun golongan.

“saya sangat setuju dengat apa yang disampaikan gubernur tadi bahwasannya hukum harus ditegakkan, tetapi bukan orang digiring menuju kesalahan, nah ini namanya fitnah” jelasnya.

Diakhir sambutannya, mantan ketua umum Nahdatul Ulama (NU) tersebut juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama berdoa agar ditampakkan yang salah itu salah dan yang benar itu benar. Tidak hanya itu, Hasyim juga mengajak seluruh masyarakat untuk

mendoakan para pemimpin yang bersalah agar mendapatkan keadilan yang semestinya dan mendapat Hidayah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s