RRI BANTEN 94,9 FM

Jelang Pergantian Tahun Baru Islam, Muspika Serang Sweeping Tempat Hiburan

Tinggalkan komentar

 

logo1RRI Banten (05/11) – Jajaran unsure muspika kecamatan Serang Kota Serang melakukan aksi sweeping terhadap keberadaan sejumah tempat hiburan yang ada di wilayah Serang Kota. Aksi sweeping yang dilakukan oleh pihak kecamatan, polsek dan koramil Serang itu dilakukan menjelang pergantian malam tahun baru Islam 1435 H.

Sebelum melakukan aksi, ketiga trisula kecamatan tersebut berkumpul di kantor kecamatan Serang. Setelah melakukan kordinasi dan pemetaan tempat pada jam 9 malam, puluhan orang dari para lurah, anggota polsek dan anggota koramil bergerak menyusuri satu persau tempat hiburan yang membuka layanannya pada malam pergantian tahun itu.

Terdapat puluhan tempat hiburan yang didatangi dan diminta untuk tutup oleh muspika. Meskipun awalnya pemilik tempat hiburan menolak, namun dengan kemahiran Camat, Kapolsek dan Danramil Serang, puluhan tempat hiburan dan diskotik itupun akirnya tutup.

Camat Kecmatan Serang Safrudin kepada RRI disela aksi sweeping mengatakan, pihaknya bersama unsur muspika yang lain sengaja melakukan aksi sweeping tempat hiburan dan diskotik menjelang pergantian tahun baru Islam.

“Ini dilakukan sebagai wujud pengharagaan warga Serang akan tahun baru umat Islam, tidak terkecuali para pengusaha tempat hiburan. Apalagi sebelumnya tersiar kabar akan adanya aksi penyisiran dari ormas garis keras di Serang, kata Camat.

Bahkan lanjut Safrudin, muspika juga berhasil mendata sejumlah wanita penghibur yang kedapatan berada di sejumlah tempat hiburan. “Namun para perempuan penghibur tersebut kemudian dilepaskan kembali untuk dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” terangnya.

Danramil Serang Kapten inf Sapta Sastrawijaya menambahkan, sebagai aparat penegak hokum yang membawahi wilayah serang, jajarannya selalu siap untuk membantu kecamatan dalam upaya melakukan penertiban dan keamanan di wilayahnya.

“Apalagi menejelang pergantian tahun baru Islam, sudah selayaknya semua warga yang berada di Kota Serang bisa menghargai dan mengisi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan yang poisitif,” tutupnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s