RRI BANTEN 94,9 FM

MUI Kota Serang Himbau Muda-mudi Banten tidak Rayakan Tahun Baru Islam Berlebihan

Tinggalkan komentar

 

Logo_MUIRRI Banten (04/11) – Majelais Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang meminta kepada kaum muda mudi Banten dan Kota Serang khusunya untuk tidak melakukan kegiatan yang menuju kearah kurang baik pada pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1435 H nanti malam. Karena dalam ajran Islam tidak dibenarkan adanya tindak-tanduk yang tidak bermanfaat dalam merayakan pergantian tahun baru.

“Akan tetapi MUI menghimbau kepada warga Banten untuk melakukan intropeksi diri guna merenungi atas prilaku yang salah dari tahun sebelumnya,” kata Ketua MUI Kota Serang Mahmudi kepada RRI di Serang, Senin (4/10).

Mahmudi mengungkapkan, Kota Serang sebagai ibukota provinsi kerapkali dijadikan tempat nongkrong anak muda untuk menghabiskan malam di hari libur.

“Sejumlah tempat yang dikhawatirkan tersebut dinataranya, Alun-alun Barat Kota Serang, kawasan terminal Kepandean dan kawasan Stadion Maulana Yusuf Cicieri Kota Serang,” ungkap Mahmudi.

Bahkan berdasarkan pantauan MUI, lanjut Mahmudi ketiga tempat tersebut kerapkali dijadikan tempat mesum oleh sejumlah warga yang biasa nongkrong di tempat itu.

“Oleh sebab itu Kami meminta kepada pihak kepolisian agar  melakukan upaya antisipasi untuk menghindari tindakan asusila maupun aksi kurang bermanfaat dari kaum muda pada pergantian tahun baru Islam nanti,” pintanya.

Kepala kepolisian Sektor Serang Kota Kompol Dani Gumilar kepada RRI berjajanji akan melakukan penyisiran ke sejumlah tempat yang di khawatirkan menjadi tempat mesum oleh kaum muda.

“Tidak hanya itu Kami juga akan mengamankan sejumlah tempat keraramaian yang dijadikan acara peringatan pergantian tahun baru Islam oleh masyarakat. Namun hingga kini belum ada laporan dari warga sekitar Serang Kota yang memberitahu perihal kegiatan keagamaan perganitian tahun baru Islam tersebut,” tegas Kapolsek.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s