RRI BANTEN 94,9 FM

Gubernur Hadiri Acara Hari Koperasi ke 66 Tingkat provinsi Banten

Tinggalkan komentar

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah sat berfoto bersama dengan Sekda Banten Muhadi dan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, dalam acara hari koperasi ke 66 di lapangan Sumampir Kota Cilegon, Senin (4/11).

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah sat berfoto bersama dengan Sekda Banten Muhadi dan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, dalam acara hari koperasi ke 66 tingkat Provinsi Banten di lapangan Sumampir Kota Cilegon, Senin (4/11).

RRI Banten (04/11) – Dalam rangka memperingati hari  koperasi yang ke 66 tingkat provinsi Banten dan Kota Cilegon ,dilaksanakan pameran koperasi UMKM dan mitra binaan di Lapangan Sumampir Kota Cilegon, Senin, (04/11).

Gubernur Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah, dalam sambutanya mengatakan, puncak peringatan hari koperasi ke 66 tingkat Provinsi Banten dan Kota Cilegon, diharapkan keberadaan koperasi dan UMKM di Provinsi Banten bisa memberikan  kontribusi untuk memberikan peningkatan laju  pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten dan  peningkatan  daya beli masyarakat di Provinsi Banten. Karena Provinsi Banten sampai dengan tahun 2013 ini telah memiliki 5950 Koperasi dan yang aktif kurang lebih 3000 samapai dengan 3900 selain itu Provisi Banten  mempunyai Jumlah UMKM hampir 1 juta dengan 13 jenis UMKM.

“Saya memiliki kebanggaan terhadap masayarakat Banten,terhadap Bupati/Walikota se Provinsi Banten yang telah terus memberikan kesadaran kepada masyarakat yaitu kesadaran untuk memahami dan menyadari bahwa koperasi dan UMKM merupakan  gerakan yang sangat strategis dan efektif khusunya dalam rangka upaya menuntaskan kemiskinan dan dalam rangka upaya mengurangi penganguran di Provinsi Banten khusunya dan akan memberikan kontribusi terhadap Nasional,” kata Atut.

Atut mengatakan, pihaknya akan terus berjuang untuk mendukung exsistensi koperasi dan UMKM di Banten ini untuk lebih maju dan berkembang.

“Ini bukan semata-mata ucapan ini telah diwujudkan dengan di di bentuknya PT Penjaminan Kedit yang dipersiapkan secara khusus untuk mendukung gerakan koperasi dan UMKM di Provinsi Banten,’ dengan tujuan menuntaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Banten ,itu tekad saya,” Ujar Gubernur.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Dekopin Banten bersama pemerintah Provinsi Banten aktif mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten yaitu bersama-sama memajukan kopersai di Banten.

“Kami berupaya untuk mensejajarkan koperasi di Banten dengan koperasi  di negara maju salah satunya yaitu dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengurus koperasi, baik itu melalui pelatihan maupun penyuluhan. “Kami yakin jika SDM pengurus koperasi ditingkatkan, maka pengelolaan koperasi di Banten mampu professional,” kata Kepala Dekopin Provinsi Ratu Tatu Chasanah.

Eli Mulyadi selaku Ketua Pelaksana dalam laporanya mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan hari koperasi yang ke 66 dilaksanakan dari tanggal 31 Oktober- 4 November dengan sejumlah agenda kegiatan.

“Yaitu pemberian penghargaan koperasi berprestasi ,jamboree pemuda koperasi, seminar koperasi, jalan sehat, senam masal, lomba catur, futsal anatara koperasi, sepeda santai, bakti social, pentas kesenian tradisional, lomba mewarnai, pentas musik dan kimunitas, pentas reliqi dan muslim fashion show, bazaar dan pasar murah,” ungkap Eli.

Wakil Ketua Umum Dekopin Bangun Suratno, WaliKota Cilegon Tb. Iman Aryadi, Sekretaris Banten Muhadi dan Asisten Daerah II bidang  Pembangunan dan Kesra Husni Hasan. (Humas)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s