RRI BANTEN 94,9 FM

Terapkan Sistem Kerja Kontrak, PT PLN Banten Utara Digeruduk Pekerja

Tinggalkan komentar

 

Ratusan pekerja kontrak PT PLN ketika melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT PLN Persero cabang Banten utara di jl. Dipenogoro Kota Serang, Jum'at (1/11).

Ratusan pekerja kontrak PT PLN ketika melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT PLN Persero cabang Banten utara di jl. Dipenogoro Kota Serang, Jum’at (1/11).

RRI Banten (01/11) – Hampir 5 hingga 20 tahun para pekerja di instalasi listrik wilayah PLN Banten utara tidak jelas. Meskipun sudah mendapatkan gaji diatas 2 juta rupiah, namun masih banyak para pemasang intalasi listrik di Banten tersebut tidak memiliki status sebagai karyawan tetap. Untuk itu ratusan buruh dari berbagai perusahaan rekanan PT PLN tersebut meminta kepada Managemen PT bergambar halilintar itu untuk segera merelisasikan tuntutan mereka, ketika mendatangi kantor PT PLN persero cabang Banten utara di jl Dipenogoro, Jum’at (1/11).

Salah satu buruh yang diketahui bernama Epi Lutfi ketika ditemui RRI di sela aksinya mengatakan, berdasarkan rapat kerja bersama antara direksi dan jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan komisi IX DPR RI pada pertengahan Oktober lalu disebutkan, Menteri BUMN wajib melaksanakan rekomendasi dari panitia kerja outsorcing.

“Seperti diantaranya penghapusan prkatek penyerahan sebagaian pelaksanaan pekerjaan kepada perusahaan lain atau pihak ketiga, dilarang mengintimidasi pekerja untuk berserikat, tidak diperbolehkan melakukan PHK atas pekerja baik yang memiliki status PKWT maupun PKWTT dan mempekerjakan kembali para pekerja yang sedang dalam masa PHK atau dirumahkan,” ungkap Epi.

Aksi ratusan pekerja kontrak PT PLN ini juga mendesak managemen, untuk segera merealisasikan hasil rekomendasi yang sudah disepakati bersama anatara panja dan DPR Ri belum lama ini.

Masa pekerja mulai kondusif ketika perwakilan pekerja diterima manajemen PLN Cabang Banten Utara. Dari pertemuan tersebut terungkap, pihak manajemen sepakat atas rekomendasi yang sudah dibicarakan sebelumnya, namun belum dipastikan kapan kesepkatan tersebut akan mulai diberlakukan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s