RRI BANTEN 94,9 FM

Pertanyaan Gubernur terhadap Kehadiran Rano pada Acara Grand Launcing Unsera Dinilai tidak Wajar

Tinggalkan komentar

 

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah

RRI Banten (01/11) – Pertanyaan gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah melalui kepala dinas pendidikan Banten Hudaya Latuconsina atas kehadiran wakil gubernur Rano Karno pada acara grand launching salah satu kampus di Kota Serang dinilai tidak wajar. Padahal kehadiran wagub secara tidak langsung membantu gubernur yang jarang muncul dalam setiap kesempatan di kegiatan pemerintahan, paska kasus hukum yang membelit adiknya Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. Bahkan lebih lanjut peratanyaan gubernur secara tidak langsung, menandakan bahwa orang nomor satu di Banten tersebut ketakutan akan nasibnya sebagai gubernur yang akan diambil alih wagub Rano karno.

Pengamat sosial dan politik Universitas Sultan Ageung Tirtayasa Iksan Ahmad kepada RRI di Serang, Jum’at (01/11)  mengatakan, tidak sepatutnya gubernur seperti kebakaran jenggot atas kehadiran wagub Rano karno.

“Karena hal itu akan memperburuk Banten yang tengah terpuruk. Apalagi kehadiran Wagub kala itu mewakili pemda Banten, meskipun tidak ada dispoisi secara langsung dari Gubernur. Lantaran undangan daripihak kampus ditujukan langsung kepada wakil gubernur,” kata Iksan.

Jika sudah situasinya kurang baik, lanjut Iksan, maka rakyat Banten yang akan menjadi korban.

“Friksi yang berkembang sekarang ini akan memperkeruh suasana saja,” lanjutnya.

Iksan juga memprediksi, bahwa cepat atau lambat, tidak harmonisnya hubungan gubernur dan wakilnya akan terbongkar di publik. “Apalagi dalam beberapa kesempatan Atut maupun Rano kerap kali sering melontarkan sindiran diantara keduanya,” katanya.

Iksan menambahkan, untuk memperbaiki citra positif terhadap masyarakat, hendaknya Gubernur tidak bersikap berlebihan dan memberikan porsi yang sesuai terhadap wakilnya.

“Sedangkan Rano karno juga selayaknya tidak memanfaatkan moment untuk menyingkirkan gubernur dari kursi kepemimpinan tertinggi sebagai kepada daerah,” pungkas Iksan.

 

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s