RRI BANTEN 94,9 FM

Wagub Banten Hadiri Grand Launching Kampus Unsera

Tinggalkan komentar

Menakertrans RI Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Gubernur Banten Rano Karno, ketika menghadiri acara grand launching Kampus Unserang, Senin (28/10).

Menakertrans RI Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Gubernur Banten Rano Karno, ketika menghadiri acara grand launching Kampus Unserang, Senin (28/10).

RRI Banten (28/10) – Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno menghadiri Grand Lauching Kampus Universitas Serany Raya (UNSERA) dan pembukaan bursa kerja yang diresmikan langsung oleh   Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Menakertrans Muhaimin Iskandar di Kampus UNSERA yang bertempat Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong  Kota Serang,Senin,28/10.

Dalam sambutanya  Wakil Gubernur mengatakan  kampus seperti ini di butuhkan oleh masyarakat Banten khusunya wilayah Serang,Cilegon ,Pandeglang dan lebak.menurut Rektor UNSERA bahwa pada saat ini mahasiwanya mencapai 7000 orang dan saya meyakini pada tahun 2016 nanti mahasiwanya akan lebih dari 10.000 orang.

Universitas ini diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Banten untuk mengisi populasi masyarakat pendidikan yang sangat dibutuhkan di Provinsi Banten ini,ujar Wagub.

Lebi lanjut Wagub mengatakan Sumber daya Manusia harus disiapkan mulai dari sekarang,menurut informasi yang saya terima apabila jembatan selat sunda jadi maka di butuhkan 1000 tenaga kerja ahli dari Provinsi Banten ini harus segera dicari,alhamdulilah Universitas-unversitas  sudah ada di Banten untuk menyiapkan SDM yang handal dan ahli dalam bidangnya.

Sementara itu Menakertrans Muhaimin Iskandar mengharapkan Unsera ini menjadi jembatan bagi Sumber daya Manusia di Banten untuk memasuki dunia kerja ,yaitu Karakatau Stell yang terus berkembang dan rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda ini semua peluang bagi SDM di Banten,untuk itu SDM di Banten harus maju.

Untuk saat ini jumalah pengangguran nasional masih tinggi untuk itu kita terus berusaha agar terserap dilapangan pekerjaan ,ujar Menakertrans.

Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, M.M. mengatakan berdirinya Universitas Serang Raya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (SK Mendiknas) Nomor: 262/D/O/2008 yang dalam uraian selanjutnya disingkat UNSERA, merupakan realisasi cita-cita Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang untuk ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. dengan Program Studi di Universitas Serang Raya terdapat 4 Fakultas S1 dan 5 untuk program Diploma 3.

bahwa kampu terpadu unsera ini di bangun selama I tahun Pada tahap pertama telah mampu membangun kampus terpadu unsera yang terdiri dari 7 lantai yang terdiri dari 53 ruang perkuliahan,14 ruang Laboratorium,16 ruang Manajemen,ruang perpustakaan,ruang pelayanan terpadu serta auditorium. (Humas Banten)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s