RRI BANTEN 94,9 FM

Menakertrans: Perguruan Tinggi harus jadi “Suplai” Formasi Tenaga Kerja

Tinggalkan komentar

Rektor UNSERA, Dr. H. Hamdan, MM didampingi Kabag. Kerja Sama UNSERA, H. Jubery Marwan, SE., MM, melakukan audiensi dengan Menteri Tenaga Muhaemin Iskandar beberapa waktu lalu.

Rektor UNSERA, Dr. H. Hamdan, MM didampingi Kabag. Kerja Sama UNSERA, H. Jubery Marwan, SE., MM, melakukan audiensi dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaemin Iskandar beberapa waktu lalu.

RRI Banten (28/10) – Menteri Tenanga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar berharap keberadaan Universitas maupun perguruan tinggi di Banten mampu menjadi pemasok bagi bursa tenaga kerja di dalam negeri maupun ke luar negeri. Mengingat posisi Indonesia saat ini sudah menjadi negara yang disegani negara lain di tingkat Asia tenggara maupun di negara lain di Eropa dan Amerika.

“Demikian disampaikan Menakertrans Muhaemin Iskandar dalam sambutannnya ketika meresemikan gedung Universitas Serang Raya di Serang Banten, Senin (28/10).

Muhaemin mengatakan, seiring dengan bermunculannya universitas dan perguruan tinggi di Indonesia, membuat persaingan dalan mengisi formasi kerja semakin ketat. Akan tetapi dengan skill dan kemampuan yang dimiliki, maka setiap mahasiswa lulusan perguruan tinggi tidak perlu khawatir.

“Karena tidak sedikit lulusan perguruan tinggi maupun universitas saat ini sudah bisa di terima oleh sejumlah perusawahaan besar milik asing di dalam negeri. Bahkan setiap tahunnya pemerintah selalu mengirimkan tenaga kerja ahlinya ke sejumlah negara untuk dijadikan pegawai di perusahaan-perusahaan besar,” kata Menakertrans.

Untuk itu lanjut Muhaemin, pihaknya berharap kepada para perguruan tinggi dan uiniversitas untuk tidak hanya sekedar memeberikan materi pembelajaran bagi mahasiswanya.

“Tetapi juga bisa memberikan skil khusus, agar mahasiswa lulusan universitas mampu menjadi tenaga ahli yang siap kerja,” lanjutnya.

Ketua Yayasan Informatika Mulya Rahayu Rachmatoellah mengatakan, kehadiran Unsera di Banten diharapkan mampu menjadi  universitas riset seperti juga 129 perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

“Dengan demikian para sarjana lulusan Unsera mampu mengisi formasi lapangan kerja di Banten dan juga menjadikan generasi enterpreneur yang siap membuka lapangan kerja,” tutup Muhaemin.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s