RRI BANTEN 94,9 FM

KPID Banten Gelar KPID Award Bagi Televisi dan Radio di Banten

Tinggalkan komentar

 

 

kpidRRI Banten (22/10) – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten akan menggelar KPID Award bagi insan media elektronik televisi dan radio di wilayah Banten.

“KPID award yang pertama kalinya tersebut dibagi dalam 5 kategori untuk program televisi dan 5 kategori untuk program radio. Kelima program televisi itu dianataranya program berita, program talkshow, program dokumenter/ feature, program religi dan program tayangan anak. Sedangkan lima kategori untuk radio diantaranya program berita, program talkshow, program informasi dan hiburan, program religi dan program iklan layanan masyarakat,” kata Ketua KPID Banten Muhibudin di sela acara sosialisasi KPID award di gedung Setda Banten, Selasa (22/10).

Muhibudin mengatakan, KPID award digagas untuk memberikan apresiasi bagi para insan pertelevisian dan radio dalam menyuguhkan siaran yang baik di Banten.

“Karena dalam penilaiannya para pemenang didasarkan atas sejumlah aspek dari setiap materi siaran yang ada dalam media yang bersangkutan. Seperti salah satunya bahwa media tersebut tidak hanya menyiarkan hiburan semata. Melainkan harus juga mengandung pembelajaran dan pendidikan bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing,” lanjut Muhibudin.

Adapun untuk menghindari kecurangan dalam penjurian Muhibudin menambahkan, KPID Banten praktis tidak terlibat di dalamnya. “Karena para dewan juri yang menilai didatangkan dari kalangan akdemisi, praktisi media dan tokoh masyarakat,” tambahnya.

KPID juga berharap, KPID award tersebut juga bisa dijadikan motovasi bagi dunia penyiaran di Banten untuk terus meningkatkan materi siaran yang disesuaikan dengan kutur dan budaya yang ada di Banten.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s