RRI BANTEN 94,9 FM

HIKMAH IDUL ADHA BAGI KELUARGA BESAR KOREM 064/MAULANA YUSUF

Tinggalkan komentar

Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol inf Dedi Kusmayadi ketika menghadiri acara shalat idul Adha di lapangan Makorem.

Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol inf Dedi Kusmayadi ketika menghadiri acara shalat idul Adha di lapangan Makorem.

RRI Banten – Pelaksanaan sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 143 H tahun 2013 M digelar di Makorem 064/MY, bertempat di lapangan apel Korem 064/MY jl. Maulana Yusuf no 9 Serang, Selasa (15/10), bertindak selaku Imam dan Khotib Bp Letkol Inf (Purn) H. Bay Sopyan, yang dihadiri Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Kasrem 064/MY Letkol Arh Budi Dharmawan S.Sos, para pejabat jajaran Korem 064/MY beserta keluarga besar Korem 064/MY serta masyarakat sekitar lebih kurang berjumlah 300 orang.

Dalam Khotbah Idul Adha disampaikan oleh Bp Letkol Inf (Purn) H. Bay Sopyan, mengatakan bahwa seluruh kaum Muslimin di muka bumi ini diingatkan dengan peristiwa besar yaitu ibadah Qurban. Qurban sebagai ibadah yang berawal dari perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim agar menyembelih puteranya yang amat dicintainya, karena kualitas iman dan taqwanya yang kuat sehingga dalam dirinya terdapat kesadaran, bahwa manusia ciptaan Allah, dan Allah pula yang akan memberikan kesempurnaan kepada manusia. Ternyata Allah mempunyai maksud yang berbeda yang sama sekali tidak diketahui hambanya, maka sesungguhnya ibadah qurban mengandung hikmah sebagai salah satu perwujudan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara itu, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan ibadah qurban akan mewujudkan rasa persaudaraan, sikap suka menolong, saling asah, asih dan asuh sebab daging hewan qurban akan diberikan kepada fakir miskin. Hal tersebut            sejalan dengan tema Idul Adha 1434 H tahun 2013 ini, yaitu “ Dengan hikmah Idul Adha kita tingkatkan semangat juang dan rela berkorban guna memperkokoh persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa”. Maka melalui momentum Idul Adha, diharapkan para prajurit Korem 064/MY dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat  dan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Adapun pada Idul Adha tahun ini, jumlah hewan qurban yang akan disembelih 13 ekor hewan qurban, yang terdiri dari  1 ekor kerbau, 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang salah satunya merupakan hewan qurban Danrem 064/MY dan PT Telkomsel Serang.  Daging hewan qurban ini akan diserahkan kepada Kenadziran Kesultanan Maulana Yusuf Hasanudin Banten, Pondok Pesantren Al Mubarroq dan Pondok Pesantren Manba’ul Ulum Kota Serang. (Penrem 064/MY)

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s