RRI BANTEN 94,9 FM

Proyek Pembangunan Diatas 1 Milyar di Banten Ditangani Wawan

Tinggalkan komentar

sejumlah mobil mewah yang terparkir dikediaman adik Gubernur Banten Tubagus Chaeri Wardhana yang tersangkut kasus korupsi suap ketua KPK Akil Mochtar.

sejumlah mobil mewah yang terparkir dikediaman adik Gubernur Banten Tubagus Chaeri Wardhana yang tersangkut kasus korupsi suap ketua KPK Akil Mochtar.

RRI Banten (10/10) – Selain rumah dan belasan mobil mewah temuan KPK saat penggeledahan kediaman adik gubernur Tubagus Chaeri wardana alias wawan terkait kasus suap ketua Mahkamah Konstitusi mengagetkan publik.

Berdasarkan Lembaga Kajian Independen (LKI) Banten membeberkan, kekuasaan dan dugaan keterlibatan Wawan dalam sejumlah proyek di Banten.

Bahkan berdasarkan catatan LKI Banten, terdapat sejumlah dugaan permainan anggaran dalam proyek di Banten yang tidak lepas dari peran adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardhana.

Ironisnya sejumlah temuan sejumlah proyek bernilai milayaran tersebut berada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti  Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, DInas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten.

Ketua Lembaga Kajian Independen Banten Dimas mengungkapkan, sejumlah proyek pembangunan di Banten diduga kuat jatuh ke orang dekat Wawan.

“Hal ini mengindikasikan lantaran banyaknya kontraktor proyek yang bersinggungan langsung dengan orang dekat Wawan dalam pengelolaan seluruh proyek dinas dan birokrasi di Banten,” kata Dimas.

Lebih jauh Dimas menuturkan, setiap proyek pembangunan yang nilainya diatas 1 milyar dipastikan ditangani oleh lingkaran Wawan. “Sementara proyek yang masuk skala kecil biasanya diperuntukkan bagi pengusaha swasta yang kepemilikan modalnya tidak terlalu besar,” ungkapnya.

Diketahui KPK sudah menyita sejumlah harta kekayaan adik gubernur Banten Wawan, lantararan tertangkap tangan melakukan suap atas ketua MK Akil Mochtar dalam memuluskan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak Banten.

 

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s