RRI BANTEN 94,9 FM

Nasib Ratusan Honorer K1 Banten Diambil Alih Kementrian

Tinggalkan komentar

ilustrasi (net)

ilustrasi (net)

RRI Banten (10/10) – Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengambil alih persoalan honorer kategori satu (K1) di lingkungan pemprov Banten. Kepastian tersebut didapat setelah 781 honorer kategori satu mendatangi Kemenpan RB yang ditemui langsung oleh menteri Azwar Abubakar.

“Kami sudah ketemu pa menteri langsung, dan masalah kami diambil alih oleh pa Menteri,” kata Mansur salah satu honorer kategori satu asal pemprov Banten saat ditemui RRI di Serang.

Mansur mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan atas sikap pemprov Banten yang kurang memperjuangkan nasib mereka. Padahal sebagian besar mereka sudah mengabdi lebih dari 3 tahun.

“Berdasarkan dari petermuan dengan pihak Kemenpan akan mengambil alih permasalahan tersebut. pasalnya Pemda Banten dinilai kurang respon atas keluhan tenaga honorer K1,” lanjut Mansur.

Dalam petemuan yang tersebut para honorer juga di dampingi ketua Komisi satu Agus wisas.

Mansur mengatakan, dengan pengambilan alihan status honorer k1, mereka berharap adanya perhatian serius dari Kementrian ketimbang pemerintah daerah. Adapun terkait hasil yang diputuskan dari BKN beberapa waktu lalu, mereka menolak keras. Lantaran hasilnya tidak maksimal.

Dimana dari 781 tenaga honorer yang diseleksi, tercatat hanya 10 orang yang masuk dalam daftar MK. padahal semua yang ikut doseleksi itu ditanatanganinya sama oleh kepala BKD Banten,” Imbuhnya.

Tidak jelasnya nasib honorer k1 tambah mansur disebabkan komunikasi pemerintah daerah yang lemah. Akibatnya ratusan honorer k1 pemprov Banten harus terkatung-katung hingga bertahun-tahun.

“Kami sudah mengabdi ke Banten lebih dari 3 tahun. tapi pemda Banten kurang respon atas nasib honorer k1,” pungkas Mansur.

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s