RRI BANTEN 94,9 FM

Mahasiswa Minta KPK Usut Harta Kekayaan Adik Gubernur Banten Tatu Chasanah

Tinggalkan komentar

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), melakukan aksi di depan kantor Bupati Serang di Jalan Veteran no. 1 Serang, (08/10).

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), melakukan aksi di depan kantor Bupati Serang di Jalan Veteran no. 1 Serang, (08/10).

RRI Banten (08/10) – Mahasiswa meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mengusut harta kekayaan wakil Bupati Serang Ratu tatu chasanah yang tidak lain adik guerbnur Ratu atut choosiyah. Meskipun belum ditemukan adanya indikasi keterkaitan korupsi, namun tidak ada salahnya KPK melakukan audit atas kekayaan yang dimiliki wakil Bupati Serang tersebut.

Hal itu terungkap ketika puluhan masiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) melakukan aksi demontrasi dalam rangka HUT Kabupaten Serang yang 487 tahun, didepan kantor Bupati Serang, Selasa (08/10).

Sobari ketua umum Hamas di sela aksinya kepada RRI mengungkapkan, momentum ulang tahun Pemkab Serang harus dijadikan sebagai bahan evaluasi atas kinerja pemerintahan.

“Salah satu yang perlu mendapatkan perhatian adalah sistem politik dinasti yang ada di Banten. Karena Kabupaten Serang merupakan satu salah kabupaten yang dipimpin oleh keluarga dekat gubernur Banten,” ungkapnya.

Sobari juga mengatakan, selain mengusut harta kekayaan adik Gubernur Tatu chasanah, sejumlah persoalan penting masih menjadi pekerjaan rumah bupati dan wakilnya.

“Yang penting dan perlu ditanggulangi oleh kepala daerah adalah melakukan percepatan pembangunan pusat permintahan kabupaten serang, melakukan tinjau ulang atas rencana kerja pemerintah daerah yang yang belum terpenuhi dan menyelesaikan persoalan sosial, pendidikan, dan ekonomi di kabupaten serang,” kata Sobari.

Sementara aksi mahasiswa sempat mengalami bentrok dengan aparat Kepolisian, karena mahasiswa memaksa merangsek masuk kedalam gedung untuk menemui pimpinan daerah.

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s