RRI BANTEN 94,9 FM

Gubernur Banten Kembali tidak Hadir dalam Rangkaian Kegiatan di Banten

Tinggalkan komentar

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah

Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah

RRI Banten (05/10) – Paska pencekalan oleh KPK, Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah kembali tidak hadir dalam rangkain acara yang digelar di Banten. Hal ini pun terlihat ketika acara HUT TNI ke 68 yang di gelar di lapangan Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (05/10).

Jika pada peringatahan HUT TNI pada tahun sebelumnya, sang Gubernur selalu hadir untuk mengikuti rangkaian apel.Namun hal ini berbeda dengan perayaan HUT TNI tahun ini. Dibangku kehormatan hanya terlihat wakil Gubernur Rano Karno dan Sekda Banten Muhadi.

Bahkan seusai seusai apel Rano Karno tidak mau berkomentar banyak ketika para wartawan mempertanyakan keberadaan sang gubernur yang dikabarkan sedang sakit.

“Saya no comment, buru-buru mau ke Cilegon,” singkatnya.

Sementara sekda Banten Muhadi menyatakan, bahwa Gubernur Ratu Atut Choosiyah saat ini masih dalam keadaan sakit. Meskipun demikian sekda mengaku, laju pemerintahan di Banten tidak terganggu. Lantaran masih terdapat wakil gubernur dan dirinya sebagai pengganti.

“Saya belum tau kabarnya jika hari ini. tapi saya pastikan pemerintahan tidak terganggu, karena masih ada pa Wagub dan saya yangmenggantikan jika ada undangan kegiatan,” pungkas Sekda Muhadi.

Sementara itu Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol Inf Dedi Kusmayadi mengaku tidak ada yang kurang dari inti peringatan hari TNI ke 68 tahun ini, meskipun tidak dihadiri Gubernur.

“Kehadiran wakil Gubernur Rano Karno dan sekda Banten Muhadi sudah lebih dari cukup,” kata Danrem seraya mengatakan apalagi dalam setiap kesempatan pemerintah daerah selalu memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja TNI di berbagai wilayah di Banten.

Sebelumnya KPK mengirimkan surat pencekalan ke kemntrian hukum dan ham atas Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah. Pencekalan dilakukan setelah adik kandung sang Gubernur ditangkap KPK terkait kasus dugaaan suap terhadap ketua MK Akil Mochtar. pencekalan dlakukan KPK untuk memudahkan proses pemeriksaan terhadap Atut. (udin)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s