RRI BANTEN 94,9 FM

Menpora Roy Surya resmikan RRI Banten

Tinggalkan komentar

GambarRRI Banten (04/9) – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) secara resmi membuka grand launching Radio Republik Indonesia (RRI) Banten di jalan Tubagus Akhmad Khatib no 47 Baenggala Kota Serang, Jumat 04/10.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil gubernur Banten Rano Karno, Direktur utama RRI rosarita Niken Widiastuti, kepala stasiun RRI Jakarta sekaligus pembina RRI Banten Ersna prahesti dan sejumlah kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) se-Banten.

Dalam sambutannya Menpora Roy surya menyambut baik dengan hadirnya RRI di wilayah Banten. “Saya bermimpi bahwa Banten di masa mendatang akan memiliki radio sendiri. Alhamdulillah pada hari ini RRI hadir di Banten,” kata Roy.

Menpora mengatakan, kehadiran RRI Banten diharapakn bisa menjadi media yang mampu menjadi media informasi menyeluruh bagi masyarakat Banten. “Kita tahu bersama bahwa sejak di era reformasi ini banyak sekali media hadir di Indonesia tidak terkecuali di Banten. Contohnya media televisi, koran, radio, sampai media online yang sudah bisa kita baca hanya melalui tangan kita. Tapi kehadiran RRI diharapkan mampu juga menyediakan hiburan dan menyajikan pendidikan bagi masyarakat Banten,” lanjut Roy.

Sementara itu wakil Gubernur Banten Rano Karno mengaku bangga dengan hadirnya RRI di bumi Banten. “Saya bisa di katakan orang yang fanatik terhadap media. Karena itu keberadaan RRI sebabgai media audio diharapkan mampu menyiarkan terkait pengembangan kesenian dan kebudayaan di daerah,” jelas Rano.

Pemeran si Doel anak sekolahan ini menambahkan, kehadiran RRI Banten diharapkan mampu mengembangkan siaran lebih luas di Banten. “Terutama di wialayah perbatasan Banten sepertinya perlu dukungan dari media untuk mengembangkan potensi wisata maupun ekonomi di daerah tersebut,” tegasnya.

Direktur utama RRI Rosarita Niken widiastuti menyatakan, dengan diresmikannya RRI di Banten, diharapkan mampu menghibur dan menjsdi sarana pembelajaran bagi warga Banten. “Kami selaku managemen berkeinginan mendirikan radio di Banten. Tapi dalam 2 tahun terakhir ini keinginan tersebut bisa terwujud,”tandas Rosarita.

Dalam kegiatan grand launching RRI Banten, digelar pula lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 1000 anak dari sekolah di Kota Serang. Sedangkan launching RRI juga digelar dalam rangkai dengan kegaitan hari ulang tahun provinsi Banten yang ke 13 tahun ini. (udin)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s