RRI BANTEN 94,9 FM

Sekda Banten Muhadi Pimpin Apel Hari Pancasila

Tinggalkan komentar

DSC_1555RRI Banten (01/10) – Sekretaris Daerah Banten Muhadi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilapangan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kec.Curug, Kota Serang, Selasa (1/10) pukul 07.30 WIB.

Sekda didampingi Para Staf Ahli Gubernur, para Asisten Daerah dan  Kepala  SKPD dilingkungan Pemprov  Banten.

Dalam arahanya Sekda mengatakan, peringatan hari kesaktian pancasila dengan tema ‘ kesaktian pancasila merupakan tonggak negara paripurna’ dalam rangka peringatan hari kesaktian pancasila.

“Kita harus memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan bangsa,yang dengan kecintaanya,perjuanganya dan pengabdianya yang tulus kepada bangsa dan negara,telah rela berkorban jiwa dan raga,untuk mempertahankan dasar negara pancasila demi tegaknya NKRI ini,kita sebagai pewarisnya harus  bisa meneruskan perjuanganya dengan bingkai berlandasankan pancasila,” kata Sekda.

Dengan memegang teguh pancasila sebagai dasar Negara lanjut Muhadi, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat Banten, khususnya para pegawai pemprov Banten untuk  tetap mempersatukan pengamalan yang baik dalam kehidupan berbagsa maupun bermasayrakat.

“Pengabdian kita harus dilandasai dengan Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,dengan bingkai bingkai pemahaman seperti itu insaallah kita bisa meneruskan perjuangan para pendahulu/pahlawan  kita yang telah meletakan dasar- dasar negara dan kita sekarang tinggal melanjutkan dan  mengisi cita-cita dari para pejuang tersebut,” tuturnya.

Sementara beberap hari lagi pemprov Banten akan memperingati HUT Banten yang ke 13, untuk itu Muhadi  mengajak, agar masyarakat Banten menguatkan tekad dan semangat untuk mengisi pembangunan Banten sesui dengan cita-cita para pejuang pembentukan Provinsi Banten, yaitu diisi dengan kedisiplinan,semangat kerja ,sinergi dan program yang lebih bagus lagi. (udin)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s