RRI BANTEN 94,9 FM

Agung: BKP RI Perwakilan Banten Harus Tingkatkan Profesionalisme Pegawainya

Tinggalkan komentar

nyomanRRI Banten (01/10) – Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi  Banten I Nyoman Wara secara resmi diganti oleh Efdinal yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPK RI Bali. Sementara I Nyoman Wara mendapatkan promosi jabatan untuk selanjutnya akan bertugas sebagai  Staf Ahli Bidang Investigasi BPK RI.

Hadir dalam serah terima jabatan tersebut anggota V BKP RI Agung Firman Sampurna, Sekda Banten Muhadi, Kejati Banten Ferry Wibisono dan sejumlah kepala daerah di kabupaten dan kota se-Banten, yang dilangsungkan di aula kantor BPK RI perwakilan Banten Palima Serang, 01/10.

Dalam keterangannya persnya Agung Firman Sampurna berpesan kepada kepala BPK RI Banten yang baru, agar terus memompa kredibilitas dan kemampuan jajarannya dalam melakukan fungsi tugasnya di Banten.

“Saya tidak menginginkan adanya angapan miring dari masyarakat akan kinerja BPK yang kurang baik,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung juga membantah jika ada tudingan bahwa BPK merupakan bagian dari kepentingan pemerintahan semata, sehingga kinerja BPK diniliai kurang maksimal.

“Itu tidak benar, karena setiap hasil audit selalu kita publish melalui media, terkecuali yang sifatnya rahasia,” jelas Agung

Sementara itu kepala BPK RI perwakilan Banten Efdinal kepada RRI mengaku akan focus dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah yang ditinggalkan kepala terdahulu. Tapi secara detail perasmalahannya, mantan kepala BPK perwakilan Bali itu tidak menybutkan secara pasti.

“Oleh sebab itu pihaknya akan mememaksimalkan kinerja bawahannya untuk lebih profesional sesuai dengan arahan dari BPK pusat,” kata Efdinal.

Untuk itu dalam waktu dekat ini lanjut Efdinal, intansinya akan menjalin kordinasi dengan pihak terkait di Banten, untuk mensikronkan segala persoalan yang berkaitan dengan fungsi tugas BPK.

“Kami akan jalin kerjsama dengan berbabgai pihak di Banten,” tandasnya.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s