RRI BANTEN 94,9 FM

Sekda Banten Muhadi Lepas 30 Mahasiswa ke Luar Negeri

Tinggalkan komentar

 

Sekda Banten Muhadi memberikan pasport kepada salah satu mahasiswa yang akan melakukan studi sambil bekerja di Malaysia, pada pelepasan puluhan mahasiswa asal Banten di Gedung Pednopo Gubernur Banten, Senin (30/9).

Sekda Banten Muhadi memberikan pasport kepada salah satu mahasiswa yang akan melakukan studi sambil bekerja di Malaysia, pada pelepasan puluhan mahasiswa asal Banten di Gedung Pednopo Gubernur Banten, Senin (30/9).

RRI Banten (30/9) – Sekertaris Daerah Banten Muhadi melepas secara langsung puluhan mahasiswa Banten yang akan mengkiuti program lulus, kerja, kuliah dan sarjana (LKKS) yang akan ditempatkan di Malaysia dan Korea. Pelepasan puluhan mahasisa dilakukan Muhadi di gedung pendopo Gubernur Banten di jalan Brigjen Sjam’un Kota Serang, Senin (30/9).  Pelepasan  tersebut disaksikan langsung dari pihak malaysia dan jajaran kepala satuan perangkat daerah (SKPD).

Sekda banten muhadi dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengirimian 30 mahasiswa asal Banten tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan. Karena pada tahun ini merupakan tahun ketiga, dari kerjasama yang sudah dilakukan dengan berbagai negara di Asia.

“Bahkan dalam pengiriman sebelumnya Banten sudah mampu menghasilkan mahasiswa yang berprestasi. Sehingga salah satu lulusannya mempu meimpin prusahaan swasta di tanggerang,” kata Sekda Muhadi.

Ketua Iternasional School Carier Banten Khoozin mengatakan, Pemda Banten masih kesulitan memenuhi keinginan lapangan kerja luar negeri yang diisi oleh para mahasiswa. Karena kultur dan budaya dari orang tua mahasiswa di Banten yang masih belum bisa menerima anaknya untuk bekerja di luar negeri, meskipun sambil melanjutkan pendidikan kuliahnya.

“Sementara untuk memenuhi permintaan negara luar, pihaknya melakukan upaya advokasi kepada semua masyarakat terdekat dari mahasiswa, tidak terkecuali para orang tua,” ungkap Khozin.

Kepala dinas pendidikan provinsi Banten Hudaya Latuconsina menambahkan, pengiriman mahasiswa untuk bekerjsa sambil kuliah di luar negeri dibiayai dari anggaran ABPD Banten.

“Tercatat untuk setiap mahasiswa di berikan uang perjalanan sebesar 3,5 juta rupiah,” tambahnya.

Hudaya mengatakan, minat mahasiswa mahasiswa Banten yang ingin melanjutkan kuliah sambil bekerja di luar negeri sangat tinggi. Tidak kurang sebanyak 2000 orang setiap tahunnya yang mendaftar dan mengikuti seleksi. Namun tidak semua yang mengikuti seleksi, langsung secara otomatis bisa lolos.

“Tes yang dilakukan oleh kami secara normal, tapi tidak semua mahasiswa yang berminat bisa langsung lolos,” tandasnya. (udin)

Iklan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s