RRI BANTEN 94,9 FM

Residivis Narkoba Kembali Ditangkap BNNP Banten

Tinggalkan komentar

IMG02307-20130926-1046RRI Banten (26/9) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten kembali berhasil mengamankan Residivis pengedar narkoba jenis ganja dan shabu di wilayah Serang. Dodi darmawan warga Ciceri Kota Serang yang sering keluar masuk jeruji besi tersebut kembali dibekuk ketika akan mengedarkan barang haram tersebut.

“Dari tangan tersangka, Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 16,64 gram shabu. Untuk itu tersangka dikenakan pasal 112 ayat 2 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan diancam hukuman paling singkat 5 tahun dan paling alam 20 tahun”, Kata Kepala bidang pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten Ahkmad faturrahman hidayanto, saat pemusnahan barang bukti ganja dan shabu di kantor BNNP Banten Curug Kota Serang, Kamis (26/9).

Akhmad mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang dihimpun sejak lama tentang perwdaran narkoba jenis ganja dan shabu di wilayah Serang, Cilegon dan Merak. Berdasarkan penelusuran petugas akhirnya mampu menangkap tersangka ketika akan melakukan transaksi di wilayah Serang.

“Kami memancing tersangka dengan seorang wanita yang berpura-pura sebagai pembeli. Biasanya dengan pancingan wanita lebih cepat terkecoh. Dan itu terbukti, meskipun tersangka sempat berkilah ketika akan dibekuk”, ungkapnya.

Sementara itu tersangka Dodi mengaku, barang haram tersebut hanya untuk digunakan sendiri. Adapun shabu dan ganja didapat dari seorang kenal yang berada di Jakarta Barat. “Awalnya saya hanya coba-coba, setalah itu ketagihan dan berlanjut”, kata Dodi seraya menyesalkan perbuatannya itu. (Udin)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s