RRI BANTEN 94,9 FM

Peringati Hari TNI ke 68, Korem 064 Maulana Yusuf Serang Gelar Operasi Katarak Gratis

Tinggalkan komentar

IMG_0001AAARRI Banten (26/9) – Dalam rangka rangkaian hari ulang tahun TNI yang ke 68 tahun, Korem 064 Maulana Yusuf Serang menggelar bakti sosial operasi katarak gratis. Operasi katarak dilangsungkan di RS.Kencana Denkesyah 03-03-04 Serang Banten, sedikitnya mampu menjaring 185 pasien kurang mampu yang ada di wilayah Korem Serang.

Kegiatan Operasi Katarak yang didukung oleh salah satu perusahaan jamu nasional tersebut bekerjasama dengan Dokter Bedah spesialis mata dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Kementrian Kesehatan RI Cikampek.

Kepala penerangan Korem 064 Maulana Yusuf Serang Mayor Caj FX Hermanus atas nama Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol inf Dedi Kusmayadi kepada RRI mengatakan, baksos operasi katarak akan diikuti sebanyak 185 orang itu sudah mendaftarkan sebelumnya. Para pasien tercatat dari wilayah Kodim 0601 Pandeglang 58 orang, Kodim 0602 Serang 84 orang, Kodim 0603 Lebak 25 orang dan Kodim 0623 Cilegon 18 orang.

“Sebelum dilakukan operasi lanjut Kapen, para pasien mengikuti schrining terlebih dahulu. Itu dilakukan untuk mengetahui apakah pasien terdapat kendala untuk dilakukan operasi atau tidak,” Kata Kapen.

Hermanus menambahkan, kegiatan operasi katarak ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh Korem 064 Maulana Yusuf Serang. Tercatat di tahun 2013 ini, sudah 3 kali dilakukan kegiatan serupa dalam berbagai even yang digelar.

Sementara dari sejumlah pasien yang sudah menjalani operasi Katarak ada sebagian pasien yang lebih memilih bermalam di Aula Makorem. Ini dilakukan pasien karena letak rumah yang jauh dan juga guna pemulihan pasien setelah di operasi. Lantaran para pasien tersebut akan mengikuti cek up hasil operasinya kembali,” tandasanya. (Udin)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s