RRI BANTEN 94,9 FM

Danrem: Prajurit Kodim harus Meningkatkan Kemampuan Diri dan Taat Beribadah

Tinggalkan komentar

Gambar

RRI Banten (07/5) – Kegiatan kunjungan kerja Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kolonel InfDedi Kusmayadi, Selasa (7/5), merupakanh untuk memberikan arahan dan bertatapmuka bersama seluruh anggota Kodim 0602 Pandeglang. Kedatangan Danrem 064 MaulanaYusuf disambut oleh Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Dani Alkadrie besertaistri, para Pasi Kodim, ibu-ibu persit dan anggota Kodim Pandeglang serta BupatiPandeglang Erwan Kurtubi.

         

Dalamarahannya, Danrem Kol Inf Dedi Kusumayadi  mengatakan, sebagai satuan kewilayahan, prajuritkodim harus menjadi satuan yang tangguh, teruji, professional, disiplin,bermoral, semangat, diiringi dengan keimanan dan ketaqwaan.

 

“Meskipundisadari bahwa Komando Kewilayahan tidak bisa disamakan dengan satuan tempurtapi harus diingat bahwa aparat kewilayahan adalah sebagai komponen utama dalammenyiapkan komponen cadangan dan pendukung dalam pertahanan untuk menciptakanruang dan kondisi juang yang tangguh,” Ungkapnya.

 

Untukitu lanjut Danrem pihaknya mengharapkan kepada seluruh prajurit kewilayahanuntuk selalu melatih kemampuan latihan militer dasar, meningkatkan limakemampuan Teritorial, meningkatkan moralitas dalam wujud ketaatan dalamberibadah, serta responsif terhadap situasi yang berkembang dalam menciptakansituasi yang kondusif.

 

“Dalamberinteraksi dengan masyarakat, hendaknya setiap personel militer bisa memberikanpenampilan yang baik dengan menjaga kerapihan dan kebersihan , tutur kata sertasikap sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran kita,” Tegasnya.

         

Sementaradalam menghadapi situasi wilayah yang berkembang dan kondisi geografis wilayahBanten yang rawan bencana,  Danremmengingatkan untuk selalu menjaga netralitas TNI sebagai aparat negara diwilayah serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memberikanstimulasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana alam, di akhirpengarahannya Danrem menghimbau untuk selalu membimbing keluarganya dengan baikkarena peran keluarga juga sangat mempengaruhi keberhasilan dalam bertugas.

 

Sementaraitu Ketua Persit Koorcab Rem 064 Ny. Dedy Kusmayadi menyampaikan bahwa, Sebagaiseorang istri prajurit, kita harus dapat dan turut andil serta berperan dalamkeberhasilan Suami. Oleh karena itu hendaknya seorang istri harus mendukung danselalu memberi motivasi terhadap suami kita agar senantiasa bersemangat dalammenjalankan tugas. “Kepada seluruh anggota persit untuk selalu meningkatkankinerjanya sebagai istri prajurit yang berkecimpung dalam organisasi Persit,” tandasnya. (Udin/Penrem)

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s