RRI BANTEN 94,9 FM

Khawatir disalahgunakan, Anggaran Reses DPRD Banten

Tinggalkan komentar

Khawatir disalahgunakan, Anggaran Reses DPRD Bantendisoal
Empat puluh anggota DPRD Banten akan mendapatkan anggaran sebesar 51,1 juta rupiah per orangnya. Anggaran tersebut akan digunakan anggota dewan dalam melaksanakan reses masa sidang pertama, yang terhitung hari ini hingga 25 april 2013 mendatang. Angaran sebesar itu rencananya dipakai anggota dewan untuk melakukan kunjungan koordinasi dan silatrrhmi dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dewan. Reses yang diprogramkan selama enam hari menelan total biaya sebesar 4,4 miliar rupiah diambil dari apbd tahun 2013. Namun sejumlah kalangan menilai bahwa ajang masa reses dewan kali ini, dikhawatirkan disalahgunakan oleh sejumlah anggota dewan yang akan kembali mencalonkan. Karena bisa jadi dari sebagian mereka melakukan masa reses di lokasi daerah pemilihan yang baru, melainkan bukan mengunjungi konstituen sebelumnya. Salah satu pengamat politik dari untirta iksan ahmad mengatakan, bahwa harus ada kontrol yang mendalam atas masa reses dewan saat ini. Lantaran dikhawatirkan sebagain dari caleg yang ingin kembali mencalonkan, memenfaatkan momen reses tersebut untuk kepentingan kampanye.
Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin memnbatnath jika anggotanya melakukan reses tidak sesuai wilayah daerah pmilihan. Karena hal tersebut sangat bertentangan dengan aturan yang ada. Aeng mengatakan, bahwa kegiatan reses adalah kewajiban yang sudah diundangkan dalam peraturan dprd. Untuk itu setiap anggota dewan berkewajiban menjalankan reses di dapilnya masing-masing guna menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung. Terkait anggaran 50,1 juta Aeng menuturkan, semua anbggaran yang sudah disiapkan sekertariat tersebut akan dibagikan kepada anggota dewan. Adapaun setiap anggota hanya menerima 5 juta untuk dana transportasi. Selebihnya digunakan untuk biaya sewa gedung dan biaya kunjungan selama 6 daerah pemilihan

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s