RRI BANTEN 94,9 FM

Stok Kebutuhan Korban Banjir Banten Mulai Menipis

Tinggalkan komentar

18 Januari 2013

Sejumlah stok makanan untuk korban banjir yang tersimpan di pusat penegendalian operasional (pussalops) gudang badan penanggulangan bencana daerah sudah mulai menipis. Stok makanan yang mulai berkurang tidak hanya kebutuhan pokok yang diperlukan korbaun banjir, melainkan kebutuhan lainpun jumlahnya terus berkurang. Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan bpbd banten achyar dachtiar memebenarkan bahwa stok sejumlah kebuthan bantuan korban bencana saat ini sudah mulai berkurang. Karena setiap harinya pihaknya selalu mendistribusikan bantuan kepada korban banjir meskipun persediaan stok bantuam mulai menipis. 
Dia menjelaskan, stok esejumlah kebutuhan yang saat ini tersisa diantaranya Lauk pauk 170 paket, tambahan gizi anak 35 set, pelengkap makanan 50 set, kesehatan keluarga 30 unit, sembako 400 paket air mineral 914 dus mi intsan 377 dus nasi liwet dus hanya terissa 3 dus. Achayar mengatakan, untuk menanggulangi menipisnya stok kebutuhan pangan ini, pihaknya terus berkordinasi dengan pihak pihak terkait, termasuk mengusulkan bantuan kepada badan penanggulangan bencana nasional. Adapun sejumlah wilayah yang terkena banjir dan terus mendapatkan bantuan diantaranya sebanyak 310 desa yang terdapat di 76 kecamatan seperti di kabupaten lebak, pandeglang, serang tanggerang dan kota serang,

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s