RRI BANTEN 94,9 FM

Dampak Cuaca Buruk Antrian di Pelabuahan Merak Mencapai 11 KM

Tinggalkan komentar

12 Januari 2013

Cuaca buruk yang terus merundung provinsi banten ternyata tidak hanya menjadi kendala bagi kendaraan yang melintas di tol Tanggerang-merak. Melainkan di pelabuhan merak juga para pengemudi kendaraan harus ekstra sabar dalam memasuki pintu gerbang Pelabuhan untuk menyebrang ke Bakaheuni. Tercatat hingga jam sabtu siang saja antrian kendaraaan di pelabuhan merak sudah mencapai 11 kilometer atau hingga km 93 ruas tol tanggerang merak. Hal ini disebabkan kapal ro ro yang dioperasikan pihak asdp dikuraangi. Menurut humas asdp merak mario kepada RRI mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja memberlakukan pengurangan terhadap kapal peri yang beroperasi di pelabuhan merak. Pasalnya hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan ditengah laut akibat cuaca buruk. Karena berdasarkan informasi dari BMKG, cuaca buruk seperti angin kencang akan terus melanda perairan merak hingga pertengahan bulan ini. Mario menjelaskan pada hari ini Asdp sudah mengoperasikan 25 kapal Roro. Hal ini bertambah jika dibandingkan dengan 3 hari sebelumnya yang hanya mengoperasikan 17 kapal Roro. Namun demikian jumlah tersebut lanjut Mario belum masuk kategori ideal. Lantaran pada cuaca normal pihaknya biasa mengoperasikan sebanyak 26 hingga 28 kapal. Oleh sebab itu asdp juga meminta kepada para pengemudi maupun calon penumpang kapal agar tetap bersabar dalam menunggu setiap kapal yang sandar. Dengan demikian diharapakan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Sementara akibat cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah di Banten mengakibatkan sedikitnya 42 kecamatan di 5 wilayah terendam banjir, dan sempat memutuskan jalur tol tanggerang merak pada kamis kemarin.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s