RRI BANTEN 94,9 FM

Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Serang Meningkat Setiap Tahun

Tinggalkan komentar

Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Serang terus meningkat setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2011 lalu jumlah penderita DBD sebanyak 266 orang. Sedangkan pada tahun 2012 jumlah penderita DBD di Kota Serang sebanyak 365 orang. Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Serang Muhmad Toyalis disela penyemprotan jentik nyamuk kepada RRI mengungkapakan, peningkatan jumlah penderita DBD di kota serang di sebabkan Kota Serang masuk kategori endemis penyakit yang ditularkan oleh nyamuk tersebut. Lantaran Kota Serang di sejumlah wilayahnya yang memiliki sanitasi dan lingkungan yang kurang baik. Terutama di wilayah perkotaan. Adapun penderita terbanyak terdapat di Kecamatan Serang. Berdasarkan informasi di bagian surveilens disebutkan hampir 50 persen penderita DBD di Kota Serang terdapat di pusat Ibukota Provinsi Banten ini. Sementara untuk posisi kedua paling banyak berada di Kecamatan Cipocok Jaya dan disusul Kecamatan Taktakan dan Kasemen. Oleh karena itu lanjut Toyalis, Dinkes terus berupaya melakuakan pencegahan dan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang masuk kategori rawan dalam penyebaran penyakir dbd tersebut.

Sementara itu pengurus RW di wilayah Banten Lestari Kecmatan Serang Sadarudin menyatakan, bahwa belum lama ini terdapat warganya yang menderita DBD. Namun demikian pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada dinas kesehatan kota serang, dan membawa penderita DBD ke rumas sakit. Sehingga tiga orang warganya tersebut selamat dari ancaman bahaya DBD. Sadaraudin juga menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang membayakan ini di wilayahnya, dirinya sudah melaporkan kepada dinkes kota serang untuk dilakukan upaya fogging secara kontinyu terhadap rumah rumah warganya tersebut.Pegawai dilingkungan kantor wilayah agama Provinsi banten di minta untuk memahami dan mengamalkan 5 kode etik pegawai. Lima kode etik pegawai tersebut diantaranya adalah bahwa pegawai harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, mengutamakan pengabdian dan pelayanan kepada kepada masyarakat, bekerja dengan jujur, adil dan amanah, melaksanakan tugas dengan disiplin,

profesional dan inovatif dan setiakawan dan bertanggung jawab atas kesejahteraan korps. Demikian diungkapkan sekda banten muhadi di sela acara peringatan hari amal bakti kementrian agama yang ke 67 di lingkungan pemprov banten di serang banten. Menurut muhadi bahwa 5 kode etik tersebut sangat penting. Mengingat kedudukan pegawai dilingkungan kantor agama berperan besar dalam menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama. Untuk itu sekda berpesan agar seluruh pegawai juga untuk terus memelihara nilai-nilai dan budaya organisasi serta martabat Kementerian Agama yang selalu dekat dengan masyarakat, bersihkan diri dan lingkungan kerja dari perilaku koruptif, jauhi sikap arogan, nepotisme, feodalisme dan tinggalkan mentalitas penguasa yang tidak sejalan dengan semangat reformasi dan modernisasi.Sementara itu kepala kanwil agama pemprov banten iding mujtahidin mengatakan, bahwa untuk saat ini kelima kode etik di kantornya sudah dijalankan oleh pegawainya hingga tingkat kecamatan. Namun demikian, pihaknya tidak menampik masih terdapat kekurangan. Karenanya, intansinya juga akan terus melakukan pembinaan dalam meningkatkan profesionalistas dan kedisplinan pegawai dalam menunaikan tugasnya sehari-hari.

 

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s